Sukses


Pembalap Indonesia, Dimas Ekky Diberi Kesempatan Setidaknya Dua Musim di FIM CEV Repsol Moto2

Bola.com, Jakarta - Pembalap Indonesia, Dimas Ekky bakal mengikuti kelas Moto2 ajang FIM CEV Repsol untuk musim 2021. Dia akan bahu membahu bersama pembalap asal Polandia, Piotr Biesiekirski di tim Pertamina Mandalika SAG Stylo EUVIC

Kelas Moto2 FIM CEV Repsol bukan event baru untuk Dimas Ekky. Karena bersama tim Astra Honda Racing Team, ia pernah turun pada musim 2015-2018 dan merasakan dua podium.

Pada FIM CEV Repsol 2018, ia bahkan finis posisi kelima klasemen akhir kelas Moto2. Kini dengan kembali mengikuti FIM CEV Repsol, Dimas Ekky diharapkan bisa berprestasi dan mentas di kelas Moto2 Kejuaraan Dunia Balap Motor pada tahun 2022.

Masalahnya bagaimana jika Dimas Ekky meraih hasil yang tidak sesuai ekpektasi pada musim 2021 ini? Menurut Direktur Mandalika Racing Team Indonesia, Kemalsyah Nasution, pihaknya akan memberikan kesempatan buat Dimas Ekky setidaknya dua musim di FIM CEV Repsol.

"Ya, Dimas Ekky ditarget kompetitif di FIM CEV Repsol tahun ini. Jika belum sesuai harapan, ia akan kembali turun (di FIM CEV Repsol) pada musim depan," kata Kemalsyah saat ditemui Bola.com.

"Nah kalau masih belum ada perkembangan, saya bilang ke Dimas Ekky, pensiun ya. Nanti Dimas Ekky akan jadi mentor pembalap Mandalika Racing Team dan juga masuk manajemen tim," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Proyek Jangka Panjang

Menurut Kemalsyah Nasution proyek Mandalika Racing Team ini bakal jangka panjang. Mereka bahkan sudah menyiapkan akademi balap yang nantinya mempromosikan pembalap Tanah Air di kelas Moto2 FIM CEV Repsol kemudian ke Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Untuk diketahui, Mandalika Racing Team tidak hanya menurunkan Dimas Ekky di kelas Moto2 FIM CEV Repsol. Mereka juga punya tim pada kelas Moto2 Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Tim tersebut bernama Pertamina Mandalika SAG Team. Tim ini menurunkan dua pembalap. Pertama asal Swiss, Tom Luthi dan kedua rider Belanda, Bo Bendsneyder untuk mengikuti Moto2 2021.

 

Video Populer

Foto Populer