Sukses


Marc Marquez Kembali Terlibat Tes Gunakan Motor Honda RC213V-S di Portimao, Menuju Comeback is Real

Bola.com, Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez terus melakukan pemulihan kondisi cedera tulang humerus kanan dan kini mulai intensif berlatih menggunakan motor dengan kapasitas mesin besar.

Terbaru juara dunia MotoGP enam kali itu kembali melakukan tes motor Honda RC213V-S di Sirkuit Portimao, Portugal pada hari Jumat (19/03/2021).

Tes di Portimao ini punya dua makna untuk proses pemulihan cedera Marc Marquez. Pertama sang pembalap seakan menunjukkan dirinya memang sedang bersiap serius untuk mengikuti seri perdana MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, 28 Maret.

Ya, comeback is real. Pasalnya beberapa hari sebelumnya, Marc Marquez juga membuat kejutan dengan mengikuti sesi tes di Sirkuit Catalunya, Barcelona memakai motor Honda RC213V-S.

Untuk diketahui, motor Honda RC213V-S memiliki spesifikasi identik dengan motor RC213V yang digunakan Marc Marquez pada ajang MotoGP.

Namun Honda RC213V-S merupakan tipe motor produksi massal sehingga bukan hanya Marc Marquez, pembalap MotoGP juga lain juga boleh sesuka hati melakukan tes tanpa melanggar aturan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Makna Kedua

Makna kedua fakta Marc Marquez menjalani tes di Sirkuit Portimao bukan tanpa alasan. Karena Portimao bakal menggelar seri ketiga MotoGP 2021, 18 April dan kakak dari Alex Marquez itu belum pernah mencoba trek ini.

Lagi-lagi fakta di atas merupakan bukti serius pembalap berusia 28 tahun itu memang serius melihat kesempatan untuk segera kembali balapan pada ajang MotoGP 2021.

Namun tentu kini semua masih bertanya-tanya soal apakah Marc Marquez bakal langsung turun di seri perdana MotoGP Qatar, 28 Maret.

Yang pasti sang pembalap dalam waktu dekat akan terbang ke Qatar untuk menjalani vaksinasi COVID-19 dosis kedua. Setelah itu, kemungkinan baru diketahui perihal comeback Marc Marquez di MotoGP Qatar 2021.

 

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer