Sukses


Hari Kedua Tes Pramusim Moto2 dan Moto3 di Losail, Qatar: Pembalap Keturunan Indonesia Tembus 10 Besar, Andi Gilang Kesulitan

Bola.com, Jakarta - Para tim dan pembalap ajang Moto2 dan Moto3 baru saja menyelesaikan hari kedua tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, pada Minggu (21/03/2021) dini hari WIB. Seperti diketahui, tes ini diikuti tim dan pembalap asal Indonesia.

Tim Indonesia, Pertamina Mandalika SAG Team menurunkan rider Swiss, Tom Luthi dan pembalap Belanda, Bo Bendsneyder di kelas Moto2. Sementara Andi Gilang yang memperkuat Idemitsu Honda Team Asia mengikuti kelas Moto3.

Jika pada hari pertama Tom Luthi keluar sebagai pembalap tercepat, di hari kedua, giliran Bo Bendsneyder yang unjuk gigi. Pembalap yang memiliki darah Indonesia itu sukses tembus sepuluh besar.

Mas Bo-sapaan akrab Bo Bendsneyder menempati posisi tujuh dengan selisih 0,353 detik dari pembalap tercepat yang kini diraih Xavi Vierge.

Xavi Vierge yang memperkuat tim Petronas Sprinta Racing membukukan lap terbaik 1 menit 58,832 detik. Sementara Tom Luthi sendiri kali ini harus puas finis 15.

Namun selisih Tom Luthi dari posisi pertama tidak sampai satu detik. Sebuah indikasi persaingan kelas Moto2 2021 bakal kembali ketat seperti musim-musim sebelumnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Andi Gilang Kesulitan

Sementara itu, pembalap Indonesia di kelas Moto3, Andi Gilang tampak kesulitan. Pada hari kedua tes di Losail, pembalap jebolan Astra Honda Racing Team itu hanya finis posisi 25.

Memperkuat Honda Team Asia, Andi Gilang berselisih 2,434 detik dari pembalap tercepat, John McPhee. Sebagai perbandingan, rekan setimnya, Yuki Kunii juga gagal bersinar.

Pembalap asal Jepang itu hanya finis posisi 23. Selanjutnya semua pembalap Moto2 dan Moto3 akan mengikuti hari ketiga tes atau terakhir, Minggu (21/03/2021).

Video Populer

Foto Populer