Sukses


Legenda MotoGP Sarankan Marc Marquez Balapan di Seri Pembuka Musim 2021 Meski Harus Finis Terakhir

Bola.com, Jakarta - Anjuran untuk pembalap Repsol Honda, Marc Marquez agar tampil pada seri perdana MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, 28 Maret terus berdatangan.

Legenda Kejuaraan Dunia Balap Motor, Giacomo Agostini turut angkat bicara. Juara dunia 15 kali itu menyarankan Marc Marquez untuk turun di MotoGP Qatar 2021 tanpa memikirkan hasil akhir.

Giacomo Agostini bahkan menyebut Marc Marquez tetap dianggap sukses meski finis terakhir pada balapan MotoGP Qatar nanti.

"Marquez harus balapan di Qatar dan finis terakhir. Dia harus menerima dengan senang hati jika finis terakhir. Ini akan menjadi latihan yang bagus buatnya," Giacomo Agostini menuturkan.

Satu yang pasti kini juara dunia MotoGP enam kali, Marc Marquez secara intensif melakukan uji coba menggunakan motor balap. Sebuah bukti kondisi cedera pada tulang humerus kanan yang ia derita sudah membaik.

Terbaru ia mengendarai motor Honda RC213V-S di Sirkuit Portimao, Portugal, Jumat (19/03/2021). Sebelumnya ia juga melakukan hal sama di Sirkuit Catalunya, Barcelona.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Prediksi soal Marc Marquez

Prediksi Marc Marquez bakal comeback ke balapan MotoGP di Losail, 28 Maret, setelah absen hampir satu tahun akibat cedera tulang humerus kanan memang terus berdatangan.

Terbaru dari pembalap Pramac, Johann Zarco. Dia memprediksi Marc Marquez akan mengikuti balapan MotoGP Qatar 2021.

"Kamis (25 Maret) depan dia akan berada di sini untuk foto grup. Dan menurut saya, ia bisa balapan sepanjang akhir pekan (MotoGP Qatar 2021)," kata Johann Zarco saat diwawancara DAZN.

Johann Zarco bahkan tidak ragu bahwa Marc Marquez masih sosok pembalap cepat meski absen balapan akibat cedetra tulang humerus kanan hampir selama satu tahun.

"Dia tidak perlu membuktikan bahwa dia cepat, dia juara dunia delapan kali dan dia yang terbaik saat ini," Johann Zarco mengungkapkan.

"Dia yang terbaik sampai tahun lalu, bahkan di balapan yang dimenangkan oleh Fabio (Quartararo pemenang seri perdana MotoGP 2020 di Jerez, di mana Marc Marquez kecelakaan dan cedera)," lanjutnya.

 

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer