Sukses


Eks Pembalap MotoGP Komentari Sepak Terjang Andi Gilang Usai Tes Pramusim Moto3 Qatar

Bola.com, Jakarta - Satu-satunya pembalap Indonesia di Kejuaraan Dunia Balap Motor musim 2021, Andi Gilang telah menyelesaikan rangkaian tes pramusim kelas Moto3.

Terbaru pembalap jebolan Astra Honda Racing Team itu mengikuti sesi tes resmi Moto3 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, 19-21 Maret.

Andi Gilang membukukan lap terbaik 2 menit 7,010 detik jika hasil tiga hari tes dikombinasikan. Lewat catatan waktu itu, pembalap masih memperkuat Honda Team Asia berada di posisi 26.

catatan waktunya berselisih 2,747 detik dari pembalap tercepat, Jaume Masia. Usai tes, pembalap yang pernah mengikuti kelas MotoGP, Hiroshi Aoyama memberikan komentar terhadap rekam jejak Andi Gilang.

Hiroshi Aoyama yang merupakan manajer Honda Team Asia menceritakan dalam periode tiga hari tes, Andi Gilang total melahap lebih dari 100 lap.

"Setelah sesi tes di Portimao dan Jerez (tes privat), kedua pembalap (Honda Team Asia) telah melakukan total lebih dari 100 lap dalam tiga harites di Qatar," kata Hiroshi Aoyama melalui keterangan pers yang diterima Bola.com.

"Ini bukanlah kondisi yang mudah untuk bekerja karena banyak debu di trek, tetapi kami dapat melihat perkembangan yang cukup baik dari keduanya. Hari terakhir (21 Maret) kami mencoba melakukan simulasi balapan," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kecelakaan

Sayangnya ketika melakukan simulasi balapan pada hari terakhir tes pramusim Moto3 Qatar, Andi Gilang harus mengalami kecelakaan. Alhasil ia gagal memberikan hasil maksimal.

"Andi (Gilang) terjatuh, dan dia tidak bisa menyelesaikan program simulasi balapan. Apa yang kami lihat dalam tes memberi kami banyak informasi. Sekarang kami mengambil sedikit istirahat untuk memulihkan energi untuk awal musim," lanjut Hiroshi Aoyama.

Kini Andi Gilang dan pembalap Moto3 lainnya tinggal menunggu seri perdana dan kedua musim 2021 yang berlangsung di Sirkuit Losail dalam periode dua pekan berturut-turut: 28 Maret dan 4 April.

Video Populer

Foto Populer