Sukses


3 Alasan Valentino Rossi Begitu Pede Sambut Balapan MotoGP Qatar 2021

Bola.com, Losail - Valentino Rossi akan menjalani balapan pertamanya sebagai pembalap Petronas Yamaha SRT di MotoGP Qatar 2021, akhir pekan ini. The Doctor tampak percaya diri dan mengaku merasa cukup kuat jelang balapan perdana MotoGP 2021 tersebut. 

Icon balap motor asal Italia itu punya misi bangkit dari musim terburuknya setalah tahun lalu hanya finis di peringkat ke-15 klasemen akhir MotoGP 2020. 

Valentino Rossi memulai tes pramusim di Qatar dengan suram, hanya menempati peringkat ke-19. Tetapi, dia menunjukkan performa lebih kuat pada tes kedua, dengan menghuni posisi ke-11, hanya berjarak 0,8 detik dari Jack Miller di urutan pertama. 

Tak heran Rossi merasa percaya diri menyambut balapan perdana, bahkan mengklaim punya potensi naik podium.  Ada tiga alasan yang membuatnya pede yaitu dirinya merasa kuat, keseimbangan motor bagus, dan kecepatan balapan juga oke, bahkan mencapai lap terbaiknya di Losail. 

"Setelah tes di Qatar, saya merasa cukup kuat dan keseimbangan motor bagus. Saya mencapai lap terbaik saya di sirkuit, yang merupakan hal penting dan positif," kata Rossi, seperti dilansir Crash, Rabu (24/3/2021).  

"Saya rasa ada banyak pembalap di motor berbeda juga kuat. Tapi, jelas kami sekelompok dengan mereka. Kecepatan balapan kami tampak bagus, jadi saya merasa siap mengawali musim ini di Qatar pada akhir pekan nanti," imbuh Valentino Rossi

 

2 dari 3 halaman

Suasana Tim Baru

Valentino Rossi juga mengungkap kondisi tim barunya jelang balapan pembuka di MotoGP Qatar.

"Atmosfer di dalam tim bagus. Kami bekerja dengan baik dan di arah yang benar. Saya antusias mengawali musim ini dengan layak dalam beberapa hari lagi," ujar Rossi. 

Pembalap asal Italia itu merupakan juara MotoGP Qatar pada 2010 dan 2016, serta finis kelima pada balapan 2019. 

Meskipun meninggalkan tim pabrikan Yamaha, Rossi tetap memakai motor dengan mesin standar pabrikan, sedangkan rekan setimnya di Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli tetap menggunakan motor A-Spec.

Sumber: Crash 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Kelebihan Mario Suryo Aji, Rider Indonesia yang Punya Gaya Balap Mirip Marc Marquez

Video Populer

Foto Populer