Sukses


MotoGP Qatar: Franco Morbidelli Emoh Muluk-Muluk, Cukup Incar Posisi 5 Besar

Bola.com, Losail - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, tak mau mematok target muluk-muluk pada balapan MotoGP Qatar yang menjadi pembuka kompetisi musim 2021. Balapan akan digelar di Sirkuit Losail, Minggu (24/3/2021).

Franco Morbidelli menanggung harapan tinggi dari timnya setelah musim lalu moncer dan menyabet posisi runner up pada akhir musim. Bahkan, ia menjadi pembalap Yamaha terbaik, meski memakai motor dengan mesin lawas. 

Morbidelli tercatat mengemas tiga kemenangan sepanjang 2020. Namun, ia menyadari balapan di MotoGP Qatar tidak akan mudah meskipun dirinya bermodal hasil moncer pada musim lalu.  

"Saya rasa kami siap menghadapi balapan pertama. Kami sudah bekerja keras selama uji coba dan mencoba beberapa perangkat, dan lalu fokus pada setelan motor untuk trek di Qatar," kata Morbidelli, seperti dilansir dari rilis Petronas Yamaha SRT, Rabu (24/3/2021). 

"Setelan motor tidak pernah sempurna, namun Anda selalu bisa menemukan hal baru untuk memperbaiki diri. Tapi saya rasa pondasi kami sudah sangat baik," sambung Franco Morbidelli

2 dari 3 halaman

Syarat Tampil Bagus di Losail

Sirkuit Losail tidak terlalu ramah bagi motor Yamaha. Trek tersebut  lebih cocok untuk motor bertenaga besar, seperti Honda dan Ducati.  

Morbidelli sangat menyadari fakta tersebut. Itulah sebabnya, Morbidelli mengatakan harus ada taktik khusus dari Yamaha jika ingin kompetitif bersaing dengan tim lain, terutama Honda dan Ducati. 

"Untuk bisa balapan dengan baik di Losail, Anda harus cepat dan punya ritme bagus. Anda juga harus konsisten, dan memilih ban yang tepat," ujar Morbidelli. 

"Jika hanya melihat hasil uji coba pramusim, sulit mengetahui target apa yang harus dipasang. Tapi kami ingin mengincar posisi lima besar dan meraih podium. Kami rasa ini memungkinkan. Kita lihat saja pada Minggu," imbuh pembalap berusia 26 tahun itu. 

Sumber: Petronas Yamaha SRT   

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Kelebihan Mario Suryo Aji, Rider Indonesia yang Punya Gaya Balap Mirip Marc Marquez

Video Populer

Foto Populer