Sukses


Ini Target Satu-satunya Pembalap Indonesia, Andi Gilang Jelang Balapan di Seri Perdana Moto3 2021

Bola.com, Jakarta - Andi Farid Izdihar atau yang akrab disapa Andi Gilang bakal jadi satu-satunya pembalap Indonesia di Kejuaraan Dunia Balap Motor musim 2021. Dia mengikuti kelas Moto3 bersama timnya di Moto2 2020, Honda Team Asia.

Andi Gilang memulai petualangannya di kelas Moto3 saat mengikuti sesi latihan bebas 1 atau FP1 di Sirkuit Losail, Qatar, Jumat (26/03/2021) sore WIB. Kemudian ia akan turun pada balapan Moto3 Qatar, dua hari berikutnya.

Sebelum turun pada balapan perdana Moto3 Qatar, Andi Gilang telah mengikuti rangkaian tes pramusim, termasuk di Losail, beberapa waktu lalu. Sehingga ia sudah mulai mengenal motor kelas Moto3 milik tim Honda Team Asia.

Apalagi meski harus turun kelas dari Moto2 ke Moto3, Andi Gilang sejatinya sudah familiar dengan motor kelas Moto3. Karena ia pernah mengikuti kelas ini saat masiuh turun pada ajang CEV.

Lantas apa target Andi Gilang untuk Moto3 Qatar? "Saya merasa sangat bersemangat untuk memulai musim penuh kedua saya di Kejuaraan Dunia," ujar pembalap jebolan Astra Honda Racing Team itu melalui rilis yang diterima Bola.com, Jumat (26/03/2021).

"Sekarang saya kembali ke Moto3, motor yang pernag saya gunakan saat balapan di CEV dan kami telah melakukan beberapa pekerjaan bagus selama tes pramusim."

"Saya akan terus bekerja setelah hasil tes saya selama tiga hari (di Losail), berusaha meningkatkan performa di setiap sesi dan selalu berusaha yang terbaik," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Siap Tempur

Sementara manajer tim Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama menyebut dua pembalap mereka: Yuki Kunii dan Andi Gilang dalam kondisi siap tempur untuk seri perdana Moto3 Qatar 2021.

"Kami telah melakukan tes, pekan lalu di sini di Qatar. Kedua pembalap siap untuk balapan setelah pramusim yang intens di Portimao, Jerez dan di sini, di Losail," Hiroshi Aoyama menuturkan.

"Kami ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah bekerja keras untuk membantu kami berada di sini, membuat kejuaraan ini menjadi mungkin digelar pada saat sulit (pandemi virus corona)."

"Kami sangat bersemangat untuk memulai secepat mungkin musim 2021," lanjutnya. Balapan Moto3 sendiri bakal digelar bersama tiga kelas lainnya di Sirkuit Losail, Qatar: Asia Talent Cup, Moto2 dan MotoGP.

Video Populer

Foto Populer