Sukses


Andi Gilang Buat Kejutan, Tembus 15 Besar FP1 Moto3 Qatar

Bola.com, Jakarta - Pembalap Indonesia, Andi Gilang memulai rangkaian Moto3 Qatar atau seri perdana Moto3 2021 di Sirkuit Losail, dengan hasil cukup mengejutkan.

Turun pada latihan bebas 1 atau FP1, Jumat (26/03/2021) sore WIB, Andi Gilang bisa tembus 15 besar. Lewat catatan waktu 2 menit 7,145 detik, ia finis posisi ke-14.

Ini torehan mengejutkan mengingat catatan waktu Andi Gilang selama tes pramusim Moto3 yang juga berlangsung di Losail terbilang biasa saja.

Lewat keberhasilan tembus posisi 14, Andi Gilang sukses memperoleh hasil lebih baik ketimbang rekan setimnya di Honda Team Asia, Yuki Kunii. Pembalap asal Jepang itu hanya finis 18.

Jika bisa mempertahankan tren positif ini, Andi Gilang berpotensi mendapatkan poin pada balapan seri perdana Moto3 Qatar, hari Minggu nanti. Karena batas pembalap yang berhak dapat poin di balapan Moto3 adalah yang finis 15 besar.

Namun tentu saja perjuangan pembalap jebolan Astra Honda Racing Team tersebut masih panjang. Banyak sesi yang harus dilalui Andi Gilang sebelum ikut balapan Moto3 Qatar 2021.

Saksikan Video Pilihan Kami:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Komentar Jelang Moto3 Qatar

Sebelum turun pada FP1 Moto3 Qatar di Sirkuit Losail, Jumat, satu hari sebelumnya Andi Gilang sempat membeberkan targetnya untuk balapan akhir pekan ini.

"Saya merasa sangat bersemangat untuk memulai musim penuh kedua saya di Kejuaraan Dunia," ujarny melalui rilis yang diterima Bola.com, Jumat (26/03/2021).

"Sekarang saya kembali ke Moto3, motor yang pernag saya gunakan saat balapan di CEV dan kami telah melakukan beberapa pekerjaan bagus selama tes pramusim."

"Saya akan terus bekerja setelah hasil tes saya selama tiga hari (di Losail), berusaha meningkatkan performa di setiap sesi dan selalu berusaha yang terbaik," lanjutnya.

 

Sumber: MotoGP

Video Populer

Foto Populer