Sukses


Potensi Kejutan Balapan MotoGP Qatar Bernama Aleix Espargaro dan Aprilia

Bola.com, Jakarta - Seri perdana MotoGP 2021 bakal berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, pukul 00.00 WIB, hari (29/03/2021) Senin. Semua pembalap pun sudah menuntaskan sesi kualifikasi dan peraih pole position telah diketahui.

Satu pertanyaan pun muncul siapa pembalap yang bisa membuat kejutan? Apakah jangan-jangan rider Ducati, Yamaha sampai Suzuki terlalu kuat.

Jawabannya ada satu nama yang berpotensi ciptakan kejutan pada balapan MotoGP Qatar 2021. Sosoknya adalah Aleix Espargaro yang memperkuat tim pabrikan Aprilia.

Kecepatan motor RS-GP terbilang bagus dan konsisten selama rangkaian MotoGP Qatar 2021. Aleix Espargaro sendiri percaya diri bisa bersaing untuk finis podium pada balapan nanti.

"Saya siap (bersaing naik podium). Saya tidak tahu apakah bagus untuk mengatakan ini tetapi saya pikir saya mengendarai motor dengan sangat baik," kata Aleix Espargaro.

"Pada hari Jumat, ketika semua pembalap mencatat 1 menit 54 detik pada awal sesi (latihan bebas 2), saya bisa mendapat 1 menit 53,7 detik. Ini sangat bagus," lanjutnya.

Sebuah pernyataan menarik dari Aleix Espargaro lantaran Aprilia bahkan belum pernah finis lima besar sejak era motor 4-tak di ajang MotoGP.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Balapan Hal Berbeda

Meskipun begitu, Aleix Espargaro sadar diri semua hal bakal berbeda ketika masuk ke balapan. Namun ia percaya motor RS-GP punya level baik untuk bersaing finis tiga besar pada balapan MotoGP Qatar.

“Jadi ya, saya merasa saya siap berjuang untuk yang terbaik (finis tiga besar) tetapi ketika Anda balapan dengan tangki bahan bakar penuh, konsumsi ban belakang, dengan motor baru ada banyak hal yang bisa ditemukan," kata kakak dari Pol Espargaro itu.

"Kita harus melangkah lebih jauh selangkah demi selangkah. Tapi saya pikir kami berada di level yang sangat bagus," lanjut pembalap asal Spanyol itu.

Untuk diketahui, hasil terbaik Aleix Espargaro bersama tim pabrikan Aprilia hanya finis kedelapan pada MotoGP 2020.

 

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer