Sukses


Soal Strategi Balapan MotoGP Qatar, Duo Yamaha Fabio Quartararo dan Maverick Vinales Beda Pendapat

Bola.com, Jakarta - Pembalap Ducati, Pecco Bagnaia memang meraih pole position lewat rekor lap pada sesi kualifikasi MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (28/03/2021) dini hari WIB.

Namun posisi start 2-4 pada balapan MotoGP Qatar, pukul 00.00 WIB, Senin (29/03/2021), bakal disii semua pembalap Yamaha. Berturut-turut Fabio Quartararo, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi menempati posisi 2-4.

Hal di atas mengindikasikan pembalap Yamaha bisa sangat mengancam pada balapan nanti. Menariknya berbicara soal kemungkinan strategi balapan, dua rider Monster Energy Yamaha: Fabio Quartararo dan Maverick Vinales punya pendekatan berbeda.

Maverick Vinales tampak sangat perhitungan ketika ditanya bagaimana dia akan mengatasi kesulitan di lap pembuka dan kemungkinan area menyalip lawan.

"Di sini balapan sangat panjang, Anda bisa memikirkan dua strategi. Anda baru agresif di sepuluh lap terakhir atau di lap pertama," kata Vinales.

"Sepuluh lap terakhir selalu sangat penting untuk ban, jadi kami harus sangat pintar dalam melakukan balapan."

"Kami hanya punya dua atau tiga area untuk menyalip dan kami butuh daya cengkeram ban. Jadi kami harus mengasapi lawan tanpa memaksa ban bekerja keras. Jadi kami harus pintar," lanjut pembalap asal Spanyol itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Fabio Quartararo Gaspol

Jika Maverick Vinales tampak lebih perhitungan soal strategi balapan MotoGP Qatar, rekan setimnya, Fabio Quartararo justru sebaliknya. Dia mengindikasikan bakal langsung agresif sejak awal lap.

"Target saya adalah membuat start yang bagus dan lap pertama yang kompetitif dan menjadi agresif sejak awal," Fabio Quartararo menuturkan.

"Saya telah melakukan beberapa aksi overtake dalam tes yang menurut saya cukup bagus. Saya pikir lima lap pertama akan sangat penting dan kemudian kita akan lihat," tambah pembalap asal Prancis itu.

Jadi startegi siapa yang bakal berbuah manis? Maverick Vinales atau Fabio Quartararo? Sangat menarik tentunya untuk menunggu jawaban dari pertanyaan di atas pada balapan MotoGP Qatar.

 

Sumber: Crash.net

 

Video Populer

Foto Populer