Sukses


Finis Pertama di MotoGP Qatar, Maverick Vinales Persembahkan Kemenangan untuk Istri yang Sedang Hamil

Bola.com, Jakarta - Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales jadi pemenang balapan seri perdana MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (29/03/2021) dini hari WIB.

Maverick Vinales mengalahkan pembalap tim satelit Pramac Ducati, Johann Zarco lewat gap 1,092 detik. Diwawancara di parc ferme usai balapan MotoGP Qatar, pembalap asal Spanyol itu secara khusus mempersembahkan kemenangan untuk istrinya yang sedang hamil.

"Secara keseluruhan, ini akhir pekan yang bagus. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya, terutama keluarga," kata Maverick Vinales.

"Kemenangan ini untuk istri saya. Ya, saya baru saja menikah dan istri saya sedang hamil. Terima kasih untuk semua yang bisa saya rasakan sampai saat ini" lanjutnya.

Maverick Vinales memulai balapan MotoGP Qatar dari posisi ketiga. Kemudian ia sempat melorot ke posisi keenam selepas start. Tapi perlahan ia mulai membukukan 1 menit 54 detik secara konsisten dan naik ke urutan pertama.

Pertanyaannya apa yang terjadi saat Maverick Vinales harus turun posisi selepas start? "Saya harus menyesuaikan diri dengan motor. Seperti saya merasakan banyak wheelie di awal," ujarnya.

"Setelah itu saya mulai merasakan potensi bagus dari motor. Saya bisa menjaga ban dan menyerang pada momen yang memang saya inginkan," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pimpin Klasemen

Berkat kemenangan pada MotoGP Qatar 2021, Maverick Vinales untuk sementara memimpin klasemen lewat torehan 25 poin. Dia unggul lima poin atas Johann Zarco di posisi kedua.

Jika melihat ke belakang, ini bukan kali pertama Maverick Vinales memulai musim baru dengan kemenangan. Hal sama pernah ia lakukan pada musim 2017.

Kala itu ia bahkan menang pada dua seri pembuka MotoGP 2017: Qatar dan Argentina. Hanya saja meski sempat lama memimpin klasemen saat itu, Vinales hanya menempati posisi tiga klasemen.

 

Sumber: MotoGP 

Video Populer

Foto Populer