Sukses


Gagal Podium saat Debut di Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi Ngeles Masalah Ban

Bola.com, Qatar - Valentino Rossi gagal melakoni debut manis bersama tim barunya, Petronas Yamaha SRT. Dalam seri pembuka musim 2021 pada MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Losail, Senin (29/3/2021) dini hari WIB, Rossi harus puas finis di peringkat ke-12.

Dalam balapan tersebut, Valentino Rossi memulainya pada posisi keempat. Namun, sepanjang balapan Rossi gagal bersaing dan harus puas finis di posisi ke-12 dengan catatan waktu +10,742 detik dari Maverick Vinales yang menjadi kampiun di MotoGP Qatar.

Rossi mengaku, performa balapannya menurun pada MotoGP Qatar karena mengalami masalah ban belakang. Hal itulah yang membuat Rossi kehilangan kecepatan sehingga gagal bersaing di lintasan.

"Saya berharap lebih, terutama setelah melakukan sesi kualifikasi. Akan tetapi, saya kesulitan saat balapan. Setelah beberapa lap, saya mengalami masalah ban, terutama bagian belakang yang sudah kami lihat pada Jumat (hari pertama sesi latihan bebas)," kata Rossi seperti dikutip situs resmi Petronas Yamaha SRT, Senin (29/3/2021).

"Kami berharap itu tidak akan menjadi masalah saat balapan dengan suhu yang lebih dingin. Akan tetapi sayangnya masalahnya sama dan saya kehilangan beberapa posisi," tegas Rossi.

Masalah ini harus segera dicarikan solusi oleh tim mekanik Petronas Yamaha SRT dan Valentino Rossi. Hal ini dikarenakan seri kedua MotoGP 2021 masih akan digelar di Sirkuit Losail Qatar pada 4 April 2021.

2 dari 3 halaman

Optimistis Podium

Valentino Rossi mengaku sudah memiliki start yang bagus pada MotoGP Qatar 2021. Jika masalah ban bisa diselesaikan segera, Rossi percaya diri mampu meraih podium pada balapan selanjutnya yang masih digelar di Sirkuit Losail Qatar itu.

"Saya merasa memiliki start yang baik dibandingkan pembalap Yamaha lainnya. Saya merasa kami memasuki tikungan pertama dengan kecepatan yang baik," ucap Rossi.

"Sekarang, kami akan mencoba memperbaikinya dan membuat yang lebih baik untuk pekan depan," tegas pembalap berjulukan The Doctor itu.

Sumber: Petronas Yamaha SRT

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Kelebihan Mario Suryo Aji, Rider Indonesia yang Punya Gaya Balap Mirip Marc Marquez

Video Populer

Foto Populer