Sukses


Tak Mampu Podium di MotoGP Qatar, Pol Espargaro Akui Butuh Adaptasi dengan Motor Honda

Bola.com, Qatar - Pembalap anyar Repsol Honda, Pol Espagaro, kecewa gagal meraih podium dalam balapan debutnya di MotoGp Qatar 2021 yang digelar di Sirkuit Losail, Senin (29/3/2021) dini hari WIB. Pol Espargaro mengaku, belum sepenuhnya menguasai motor Honda RC213V dan masih membutuhkan adaptasi.

Pol Espargaro mengawali balapan MotoGP Qatar 2021 di posisi kedelapan. Sepanjang balapan, Pol Espagaro terlihat kesulitan melakukan manuver untuk menyalip pesaingnya di depan.

Pol Espagaro akhirnya harus puas finis di peringkat kedelapan dengan catatan waktu +5,990 detik. Adapun gelar juara diraih pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales, yang finis tercepat dengan catatan waktu 42 menit 28,663 detik.

"Balapan ini seperti dua bakak. Pada awal balapan, sejujurnya tidak bagus karena saya membutuhkan terlalu banyak waktu untuk menyesuaikan diri kemudian kehilangan waktu yang berharga," kata Pol Espargaro seperti dikutip situs resmi Repsol Honda, Senin (29/3/2021).

"Kemudian di tengah balapan, saya menjadi satu di antara pembalap tercepat dan saya senang. Akan tetapi, juga marah karena merasa bsa lebih baik lagi," tegas Pol Espargaro.

Pol Espagaro meraih delapan poin hasil di MotoGP Qatar 2021. Pembalap asal Spanyol itu masih punya peluang meraih podium pada balapan selanjutnya yang tetap digelar di Sirkuir Losail Qatar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Siap Bangkit

Pol Espargaro tak ingin menyerah dengan debut negatif di Repsol Honda. Pembalap berusia 29 tahun itu yakin bisa bangkit dan meraih podium pada seri kedua MotoGP 2021 yang masih digelar di Sirkuit Losail Qatar, Minggu (4/4/2021).

"Ini masih balapan pertama, jadi kami harus melihat balapan dari sudut pandang ini. Saya perlu penyesuaian balapan, kecelakaan tentu sama sekali tidak bagus," ujar Pol Espargaro.

"Saya telah memperoleh banyak informasi dan sekarang kita bisa pergi ke akhir pekan di tempat yang sama. Agar bisa memahami potensi kita yang lebih baik," tegas Pol Espargaro.

Sumber: Repsol Honda

Video Populer

Foto Populer