Sukses


Gara-gara Lawan Kecelakaan, Andi Gilang Seperti Balapan Sendirian di Moto3 Qatar

Bola.com, Jakarta - Satu-satunya pembalap Indonesia di Kejuaraan Dunia Balap Motor musim 2021, Andi Gilang baru saja menuntaskan seri perdana Moto3 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (28/03/2021).

Memperkuat Honda Team Asia, Andi Gilang hanya bisa finis 21 atau terakhir dari pembalap yang dapat menyelesaikan balapan. Moto3 Qatar memang berjalan sulit sehingga ada enam pembalap gagal finis.

Karena kasus pembalap kecelakaan ini juga jadi alasan Andi Gilang gagal masuk ke dalam grup yang memperebutkan finis zona poin. Alhasil sepanjang balapan Moto3 Qatar, pembalap jebolan Astra Honda Racing Team itu seakan sendirian di trek.

Tercatat Andi Gilang tertinggal 44,976 detik dari Jaume Masia yang menyelesaikan balapan sebagai pemenang. Melalui keterangan pers yang didapat Bola.com, Andi Gilang menceritakan sebenarnya ia memulai balapan dengan baik.

"Start saya tidak buruk. Saya bisa mempertahankan posisi saya di grup. Saya merasa bisa melakukannya lebih baik lagi," kata Andi Gilang.

"Tapi seseorang jatuh di depan saya, dan saya harus melebar, kehilangan kontak dengan grup. Saya mencoba untuk memangkas ketinggalan, tapi sulit untuk memiliki kecepatan yang baik saat mengendarai sendirian di trek ini."

"Kemudian saya memutuskan untuk melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan balapan," lanjut pembalap asal Bulukumba ini.

Saksikan Video Pilihan Kami:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Seri Kedua

Andi Gilang tidak boleh larut dalam kekecewaan. Karena di Sirkuit Losail juga, seri kedua Moto3 2021 bakal berlangsung akhir pekan ini.

"Ini (seri perdana) adalah pengalaman pertama (balapan kelas Moto3) bagi saya, dan sekarang saya merasa lebih baik untuk putaran kedua di Qatar," Andi Gilang mengungkapkan.

Jika Andi Gilang hanya finis 21, rekan setimnya, Yuki Kunii nyaris finis 15 besar atau meraih poin perdana di kelas Moto3 2021. Pembalap Jepang itu finis 16.

 

Video Populer

Foto Populer