Sukses


Pengakuan Valentino Rossi, Hari Jumat pada MotoGP Doha Lebih Buruk dari MotoGP Qatar

Bola.com, Jakarta - Dua sesi latihan bebas pertama seri kedua MotoGP Doha di Sirkuit Losail, Qatar, yang berlangsung sepanjang Jumat (02/04/2021) sampai Sabtu dini hari WIB, tidak berjalan baik untuk Valentino Rossi.

Valentino Rossi bahkan hanya finis 14 pada FP2 MotoGP Doha yang berlangsung dalam suasana yang bakal mirip dengan jalannya balapan hari Minggu nanti.

Usai FP2 MotoGP Doha, Valentino Rossi pun mengakui hari Jumat kali ini lebih buruk buatnya ketimbang hari Jumat pada MotoGP Qatar, pekan sebelumnya.

"Pekan lalu lebih baik karena saya bisa kencang. Utamanya pada FP2 ketika saya dapat menempati posisi sembilan dengan catatan waktu lebih baik," terang Valentino Rossi.

Salah satu fokus Valentino Rossi dan tim Petronas Yamaha SRT adalah memperbaiki masalah motor YZR-M1 dengan tingkat degradasi ban tinggi pada MotoGP Qatar.

Selama FP1 dan FP2 MotoGP Doha, Valentino Rossi menyebut mencoba banyak solusi tapi hasilnya belum signifikan. "Kami meningkat sedikit level keausan ban," ceritanya.

"Ini sangat penting buat kami. Saya meningkatkan time attack pada akhir sesi (FP2) dan saya merasa berkendara lebih baik. Tapi itu belum cukup untuk tembus sepuluh besar," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Daya Cengkeram Ban Belakang

Valentino Rossi menyebut akan berusaha membuat motornya memiliki daya cengkeram ban belakang lebih baik pada rangkaian sesi sepanjang Sabtu di MotoGP Doha. 

"Besok (Sabtu) kami akan coba meningkatkan daya cengkeram ban belakang. Tapi di FP3 sangat sulit untuk meningkatkan catatan waktu," terang Valentino Rossi.

"Jadi kami hanya harus berkonsentrasi pada kecepatan yang konsisten dan berusaha untuk masuk dua pembalap terbaik pada Q1 (agar lolos ke Q2)," lanjutnya.

Sesi kualifikasi MotoGP Doha sendiri akan berlangsung Minggu dini hari WIB.

 

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer