Sukses


Eks Pembalap MotoGP, Hiroshi Aoyama Sebut Andi Gilang Punya Potensi di Moto3

Bola.com, Jakarta - Pembalap Honda Team Asia, Andi Gilang memulai rangkaian seri kedua Moto3 Doha di Sirkuit Losail, Qatar, Jumat (02/04/2021), dengan catatan baik.

Satu-satunya pembalap asal Indonesia itu bahkan sukses finis posisi kelima pada sesi latihan bebas 1 (FP1). Dia membukukan catatan waktu 2 menit 6,279 detik.

Sayang pada latihan bebas 2 (FP2), Andi Gilang gagal berbicara banyak. Kali ini meski lap terbaiknya membaik menjadi 2 menit 6,219 detik, ia hanya menempati posisi 26.

Meskipun begitu, manajer Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama yang sempat lama mengikuti kelas MotoGP, angkat topi atas sepak terjang Andi Gilang.

Menurutnya pembalap jebolan Astra Honda Racing Team itu memperlihatkan punya potensial tampil di kelas Moto3. Hanya saya Andi Gilang ia nilai masih butuh jam terbang.

"Andi kembali menunjukkan kepada kami bahwa dia memiliki potensi untuk berada di sana. Tapi pada akhirnya, dia tidak bisa mengatur catatan waktunya dengan baik," kata Hiroshi Aoyama melalui keterangan pers yang diterima Bola.com.

"Itu normal karena dia membutuhkan lebih banyak pengalaman dalam kategori ini," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Perasaan Membaik

Andi Gilang sendiri mengakui perasaannya terhadap motor saat membuka rangkaian Moto3 Doha sudah membaik ketimbang Moto3 Qatar, pekan sebelumnya.

Namun menurutnya untuk bisa membukukan lap yang bagus sebagai modal lolos langsung ke Q2 (sesi kualifikasi kedua), dirinya masih butuh lebih banyak belajar lagi.

"Di FP1, saya langsung merasakan peningkatan besar dari minggu lalu. Bahkan lebih baik di FP2, dengan banyak lap di 2 menit 6 detik," kata Andi Gilang.

"Tapi sekali lagi, saya gagal melakukan lap yang sangat kencang untuk langsung di Q2. Aspek ini butuh waktu. Saat ini, semuanya berjalan dengan baik, tetapi saya harus melangkah lebih jauh besok (Sabtu)," tambahnya.

Ya, hari ini Andi Gilang akan kembali turun trek untuk mengikuti sesi latihan bebas dan dilanjutkan kualifikasi.

Video Populer

Foto Populer