Sukses


Valentino Rossi Catat Hasil Kualifikasi Terburuk dalam Kariernya di MotoGP: Saya Kecewa dan Khawatir

Bola.com, Jakarta - Hari-hari sulit Valentino Rossi bersama tim barunya, Petronas Yamaha SRT terus berlanjut. Terbaru pada sesi kualifikasi seri kedua MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (04/04/2021) dini hari WIB, ia hanya berada di posisi 21.

Start balapan dari posisi 21 pada MotoGP Doha, Senin dini hari WIB, merupakan catatan terburuk dalam kariernya. Torehan ini sangat di luar dugaan. Karena pada sesi kualifikasi MotoGP Qatar, juga di Losail pekan sebelumnya, Valentino Rossi bisa menempati posisi keempat.

Sebagai perbandingan di kualifikasi MotoGP Qatar catatan waktu terbaiknya: 1 menit 53,114 detik. Sementara pada MotoGP Doha hanya 1 menit 54,881 detik. Artinya ada gap sangat jauh.

Usai kualifikasi MotoGP Doha, Valentino Rossi mendeskripsikan dirinya sangat kecewa dan khawatir. "Hari yang sangat sulit, karena saya tidak pernah kompetitif," kata Rossi.

"Kami mencoba meningkatkan perasaan dengan ban belakang tetapi saya sangat menderita. Saya memiliki cengkeraman yang kurang dalam akselerasi dan juga setelah beberapa lap, saya sangat menderita dan kecepatan saya tidak bagus."

"Juga di kualifikasi dengan ban baru, saya tidak pernah merasa cukup cepat. Minggu lalu saya bagus dengan ban baru, kami mencoba meningkatkan umur ban akhir pekan ini tapi sayangnya saya tidak cukup cepat," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Race Pace Buruk dan Juga Single Lap

Hasil posisi 21 pada kualifikasi MotoGP Doha mengindikasikan Valentino Rossi bukan hanya kesulitan soal race pace (kecepatan balapan) tapi juga untuk single lap (cepat dalam satu lap).

Lantas apa yang akan dilakukan Valentino Rossi ketika harus start urutan 21 pada MotoGP Doha? "Sulit tentunya karena saya memulai dari belakang, tetapi terutama saya memiliki banyak masalah dengan kecepatan, saya tidak cukup cepat," ujarnya.

"Jadi saya perlu mencoba dan berusaha bersama pembalap yang berada di grup depan. Minggu lalu (MotoGP Qatar), mayoritas pembalap berada pada grup yang sama."

"Tidak ada perbedaan besar dalam grup. Saya akan mencoba untuk tetap bersama mereka dan coba melihat," lanjut pembalap berusia 42 tahun itu.

Adapun balapan MotoGP Doha akan dimulai Senin (05/04/2021) dini hari WIB.

 

Sumber: Crash.net

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Kelebihan Mario Suryo Aji, Rider Indonesia yang Punya Gaya Balap Mirip Marc Marquez

Video Populer

Foto Populer