Sukses


Raih Pole Position MotoGP Doha, Jorge Martin Kehabisan Kata-kata tapi Tidak Bidik Kemenangan saat Balapan

Bola.com, Jakarta - Jorge Martin membuat gempar. Pembalap rookie dari tim satelit Pramac Ducati itu sukses menyabet pole position pada seri kedua MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (04/04/2021) dini hari WIB.

Ini merupakan pole position perdana pembalap asal Spanyol tersebut di kelas MotoGP. Oleh karena itulah, Jorge Martin sampai kehabisan kata-kata saat ditanya soal keberhasilannya jadi tercepat pada kualifikasi MotoGP Doha.

"Sulit menggambarkan apa yang saya rasakan saat ini," jawab Jorge Martin selepas kualifikasi MotoGP Doha.

"Ketika saya tahu berada di posisi pertama, rasanya luar biasa. Saya ingin berterima kasih kepada keluarga dan tim. Kami baru bekerja bersama di Pramac selama sebulan. Tetapi saya merasa diperhatikan sangat baik di sini," lanjutnya.

Jorge Martin turut ditanya soal kuncinya meraih pole position pada sesi kualifikasi MotoGP Doha. Dia mengaku terbantu dengan fakta berada di belakang juara dunia MotoGP musim lalu, Joan Mir pada Q2.

"Saya lalu bisa melewati Mir. Tadinya saya menduga Pecco Bagnaia akan melakukan slipstream namun ternyata ia tidak memaksakan diri," ujarnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Belum Penuhi Syarat untuk Menang

Start sebagai pole position pada balapan MotoGP Doha, Senin (05/04/2021) dini hari WIB, membuat Jorge Martin punya peluang besar untuk merasakan kemenangan perdana di kelas MotoGP.

Namun ia merasa belum memenuhi syarat untuk menang. Dia akan memanfaatkan balapan MotoGP Doha sebagai momen lebih banyak belajar tentang kelas tertinggi ini.

"Finis enam besar pada balapan MooGP Doha nanti sudah sangat bagus buat saya, sudah membuat saya senang," ungkap Jorge Martin.

"Saya juga akan tetap senang bila mampu finis di sembilan besar," lanjut juara dunia Moto3 2018 itu.

Jorge Martin sudah mencuri perhatian pada balapan MotoGP Qatar, pekan sebelumnya. Saat start, ia sempat melesat ke posisi empat meski memulai balapan dari luar 10 besar.

 

Sumber: Motorsport

Video Populer

Foto Populer