Sukses


Raih Hasil Kualifikasi Terburuk Sepanjang Karier di MotoGP Doha, Valentino Rossi: Bersama Ducati Lebih Jelek

Bola.com, Jakarta - Pada sesi kualifikasi seri kedua MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (04/04/2021) dini hari WIB, Valentino Rossi hanya berada di posisi 21.

Start balapan dari posisi 21 pada MotoGP Doha, Senin (05/04/2021) dini hari WIB, merupakan catatan terburuk dalam kariernya.

Torehan ini sangat di luar dugaan. Karena pada sesi kualifikasi MotoGP Qatar, juga di Losail pekan sebelumnya, Valentino Rossi bisa menempati posisi keempat.

Namun saat ditanya soal raihan urutan 21 kualifikasi MotoGP Doha adalah pencapaian terburuk sepanjang kariernya, Valentino Rossi menyebut ada yang lebih jelek lagi.

"Bagi saya ini bukan kualifikasi terburuk saya. Saya pikir saya melakukannya lebih buruk dengan Ducati," ujar Valentino Rossi.

Pembalap Petronas Yamaha SRT itu merujuk kepasa hasil kualifikasi pada MotoGP Belanda 2006 di Sirkuit Assen. Kala itu mengendarai motor Ducati, Valentino Rossi hanya finis 16.

Yang dimaksud Valentino Rossi performanya saat MotoGP Belanda 2006 lebih buruk ketimbang MotoGP Doha 2021.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kecewa dan Khwatir

Usai kualifikasi MotoGP Doha, Valentino Rossi mendeskripsikan dirinya sangat kecewa dan khawatir usai hanya finis posisi 21. Artinya aia akan memulai balapan, Senin dini hari WIB dari posisi kedua dari belakang.

"Hari yang sangat sulit, karena saya tidak pernah kompetitif," kata Rossi.

"Kami mencoba meningkatkan perasaan dengan ban belakang tetapi saya sangat menderita. Saya memiliki cengkeraman yang kurang dalam akselerasi dan juga setelah beberapa lap, saya sangat menderita dan kecepatan saya tidak bagus."

"Juga di kualifikasi dengan ban baru, saya tidak pernah merasa cukup cepat. Minggu lalu saya bagus dengan ban baru, kami mencoba meningkatkan umur ban akhir pekan ini tapi sayangnya saya tidak cukup cepat," lanjutnya.

 

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer