Sukses


Kemenangan Super Sensasional Pedro Acosta dalam Sejarah Grand Prix: Start dari Pitlane, Sukses Juarai Moto3 Doha

Bola.com, Losail Pembalap debutan Red Bull KTM Ajo, Pedro Acosta, benar-benar membuat para pencinta balapan Moto3 berdecak kagum. Ia berhasil membukukan kemenangan sensasional pada balapan Moto3 Doha di Sirkuit Losail, Minggu (4/4/2021).

Kemenangan Pedro Acosta sangat sensasional karena dirinya start dari pitlane. Acosta, bersama enam pebalap lainnya, terkena pitlane start karena melakukan manuver yang tidak bertanggung jawab pada sesi latihan bebas kedua (FP2), Jumat (2/4/2021).

Tetapi, rookie Ajo KTM berhasil merangsek luar biasa, sempat tertinggal sembilan detik dari sisa pebalap lainnya di lap pertama, lalu berhasil finis pertama. Ini menjadi salah satu kemenangan paling sensasional dalam sejarah grand prix.

Pedro Acosta menjadi pembalap Moto3 pertama yang mampu menang setelah start dari pitlane. Ini menjadi kemenangan perdananya di ajang Grand Prix. 

Sang pembalap harus menjalani pertarungan sengit hingga lap terakhir. Pedro Acosta hanya unggul 0,039 detik atas pembalap Petronas Sprinta Racing, Darryn Bincer, di posisi kedua.

Posisi ketiga ditempati pembalap Avintia Esponsorama, Niccolo Antonelli. Urutan keempat dan kelima masing-masing ditempati oleh pembalap Rivacold Snipers Team, Andrea Migno, dan pembalap CIP Green Power, Kaito Toba.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pimpin Klasemen Moto3 2021

Kini, Pedro Acosta memimpin klasemen sementara Moto3 2021 dengan keunggulan sembilan poin atas Binder menuju Moto3 Portugal dua pekan lagi. 

Kemenangan sensasional Pedro Acosta mendapat apresiasi khusus dari MotoGP. Tanpa ragu, media sosial MotoGP menyebut aksi pembalap Spanyol itu sebagai salah satu kemenangan terhebat dalam sejarah Grand Prix  

Video Populer

Foto Populer