Sukses


Berjaya dalam 2 Seri Pembuka MotoGP, Duo Yamaha Tebar Ancaman kepada Rival

Bola.com, Lusail - Duo Yamaha Monster Energy, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo, bergantian meraih podium juara dalam dua seri pembuka MotoGP 2021. Vinales dan Quartararo juara pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar.

Maverick Vinales tampil gemilang pada MotoGP Qatar, 29 Maret lalu. Mengawali lomba dari posisi start ketiga, pembalap asal Spanyol itu berhasil meraih podium juara dengan catatan waktu 42 menit 28,663 detik.

Vinales unggul hingga 1,092 detik atas pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco, yang meraih podium kedua. Sementara itu, Pecco Bagnaia yang memperkuat Ducati finis di posisi ketiga.

Seri kedua MotoGP masih berlangsung di Sirkuit Losail pada Senin (5/4/2021) dini hari WIB. Tetapi bedanya, kali ini memakai nama MotoGP Doha.

Fabio Quartararo menjadi pembalap terbaik pada balapan seri kedua. Start dari peringkat kelima, Quartararo sempat tercecer di posisi ketujuh. Namun, dia tak menyerah begitu saja.

Menggeber motor Yamaha YZR-M1, Fabio Quartararo mampu menyalip para pesaingnya dan merengkuh podium juara MotoGP Doha. Pembalap asal Prancis itu menorehkan waktu 42 menit 23,997 detik, unggul 1,457 detik atas Johann Zarco di peringkat kedua.

Β 

2 dari 4 halaman

Ancaman Bagi Para Pesaing

Penampilan impresif Maverick Vinales dan Fabio Quartararo menjadi ancaman bagi para pesaing di MotoGP. Hasil positif dalam dua seri tersebut membuktikan jika keduanya merupakan kandidat kuat perengkuh stautus juara dunia MotoGP musim ini.

Saat ini, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales berada di posisi dua serta tiga klasemen pembalap dengan nilai 36. Keduanya tertinggal empat poin dari Johann Zarco di urutan teratas.

Sementara itu, hasil positif yang diraih Quartararo dan Vinales membuat Yamaha menghuni puncak klasemen sementara tim. Monster Energy Yamaha mengoleksi 72 poin, unggul 15 poin atas Pramac Ducati di peringkat kedua.

Sumber: MotoGP

3 dari 4 halaman

Klasemen Sementara Pembalap

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer