Sukses


Semangat Meluap-luap Marc Marquez Jelang Comeback di MotoGP Portugal, tapi Pasang Target Realistis

Bola.com, Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku rasanya luar biasa bakal comeback di MotoGP Portugal akhir pekan ini. Dia tidak mematok target muluk-muluk pada balapan di Sirkuit Portamio tersebut. 

Marc Marquez sudah hampir sembilan bulan menghilang dari sirkuit MotoGP sejak mengalami patah tulang tangan pada 19 Juli 2020. Dia sempat dikabarkan comeback pada MotoGP Qatar dua pekan lalu, tetapi akhirnya baru resmi mengumumkan kembali di MotoGP Portugal. 

"Rasanya luar biasa kembali ke MotoGP, bersama tim saya dan motor saya. Kami bekerja sangat keras untuk mencapai ini, berjam-jam di gym dan berjam-jam bersama psikoterapi saya, Carlos," kata Marquez, seperti dilansir Speedweek, Selasa (13/4/2021). 

Pada Jumat pekan lalu, setelah empat bulan sejak operasinya yang ketiga, penantian panjang Marc Marquez  akhirnya berakhir. Ia mendapat lampu hijau dari dokternya di klinik Ruber, Madrid, untuk kembali ke lintasan. 

Sekarang, ia hanya tinggal menunggu izin resmi dari dokter MotoGP untuk mengaspal di MotoGP Portugal. "Kami sebenarnya ingin kembali di Qatar, tapi dokter saya menentangnya dan saya mendengarkan mereka," ujar Marquez. 

"Saya fokus mendengarkan dokter saya dan memaham tubuh saya, sehingga bisa kembali ke MotoGP dan melakukan apa yang saya sukai," imbuh Marc Marquez.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Punya Pengalaman di Portugal

Marc Marquez sudah sempat mengenal Sirkuit Portimao Portugal, meskipun tidak terlalu banyak. Meskipun begitu, juara dunia delapan kali itu emoh terlalu ambisius pada momen comeback-nya. 

"Saya punya sedikit pengalaman di Portugal. Namun, target pada akhir pekan ini hanya bekerja keras," kata Marquez. 

"Kami akan berjalan selangkah demi selangkah. Itu sangat positif setelah sekian lama," imbuh dia. 

Sumber: Speedweek 

Video Populer

Foto Populer