Sukses


Andi Gilang Bersemangat Tatap Moto3 Portugal, Ini Alasannya

Bola.com, Jakarta - Satu-satunya pembalap Indonesia di Kejuaraan Dunia Balap Motor tahun 2021, Andi Gilang bersemangat menatap seri ketiga Moto3 musim ini di Sirkuit Portimao, Portugal, akhir pekan ini.

Pasalnya pembalap Honda Team Asia itu memiliki modal berharga dan hanya dipunyai beberapa peserta Moto3 lainnya. Adalah fakta ia dan tim pernah menggelar sesi tes privat di Portimao, dua bulan lalu.

"Saya sangat senang dengan putaran ketiga di Portimao. Kami pernah menguji treknya dua bulan lalu, jadi kami bisa memasuki akhir pekan ini dengan mengetahui sesuatu tentang setelan motor yang kami butuhkan untuk tipe trek seperti Portimao," kata Andi Gilang melalui keterangan pers yang diterima Bola.com.

Andi Gilang tampil kurang impresif pada dua seri perdana Moto3 2021 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar. Dia hanya finis posisi 21 pasa Moto3 Qatar dan urutan 22 Moto3 Doha.

"Target saya untuk akhir pekan ini adalah terus meningkatkan performa. Berusaha mencoba yang terbaik dan mendapatkan hasil maksimal," ujar pembalap jebolan Astra Honda Racing Team itu.

2 dari 3 halaman

Trek yang Menuntut

Manajer Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama menyebutkan Sirkuit Portimao, tempat balapan Moto3 Portugal merupakan salah satu sirkuit paling berharga pada kalender balapan tahun 2021.

"Semua jenis tikungan ada di trek ini. Sirkuinya juga naik dan turun secara terus menerus. Saya pikir ini adalah salah satu trek yang paling menuntut di Kejuaraan Dunia Balap Motor tahun ini," kata Hiroshi Aoyama.

Seperti kata Andi Gilang, Hiroshi Aoyama membenarkan fakta timnya pernah melalukan tes privat di Portimao bisa memberikan sedikit keuntungan.

"Kami mulai balapan ke sini tahun lalu, yang berarti banyak pembalap masih dalam proses belajar. Bagian positifnya adalah kami melakukan tes privat (di Portimao) pada musim dingin ini, jadi ini dapat membantu kami," ujar pria yang pernah mengikuti kelas MotoGP itu.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer