Sukses


Bos Ducati: Waspadalah, Marc Marquez Bisa Bikin Kejutan di MotoGP Portugal

Bola.com, Portimao - Penggemar MotoGP akan menunggu dengan penasaran aksi comeback pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada seri MotoGP Portugal di Portimao, akhir pekan ini. 

Setelah menepi panjang karena cedera dan melewatkan hampir semua balapan pada MotoGP 2020, Marc Marquez akhirnya akan kembali ke lintasan. Banyak orang bertanya-tanya seperti apa penampilan Baby Alien setelah absen panjang. 

Ada yang meyakini Marquez akan segera kembali ke penampilan terbaiknya. Namun, tak sedikit pula yang meragukan Marquez akan langsung mengancam para rivalnya. 

Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, masuk golongan pertama. Dia yakin pembalap asal Spanyol itu bakal mampu langsung mengejutkan rival-rivalnya. 

Pendapat itu bahkan sudah dilontarkan Ciabatti tiga pekan lalu, sebelum ada kepastian Marquez boleh membalap di MotoGP Portugal. 

"Tentu saja opini saya tidak berubah. Marc Marquez pembalap yang luar biasa. Tentu saja, ia mengalami sesuatu yang belum pernah menimpanya sepanjang kariernya," kata Ciabatti, seperti dilansir Speedweek, Jumat (16/4/2021). 

"Marc Marquez mengalami kecelakaan yang sangat parah di Jerez 2020. Dia cedera, ada komplikasi, dia tidak berlomba dalam waktu yang sangat lama. Meski begitu, bakatnya pasti masih ada," imbuh dia.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Diyakini Bakal Kompetitif

Paolo Cibatti meyakini Marc Marquez pasti telah mengikuti anjuran dokter dengan sangat hati-hati dan ketat. Dia bahkan tidak ambil bagian dalam dua balapan pertama di Qatar.

"Tapi itu bagus, ketika kita melihatnya lagi di balapan akhir pekan ini. Kami semua ingin tahu seberapa cepat dia di FP1 hari ini. Dia pasti akan kompetitif," ujar Ciabatti. 

"Pada level apa, saya tidak bisa mengatakannya. Karena Marc tidak pernah harus melalui situasi seperti ini dalam hidupnya. Kita harus menunggu. Tapi dia bisa mengejutkan semua orang," tegas pria asal Italia itu.

Sumber: Speedweek 

Video Populer

Foto Populer