Sukses


MotoGP Portugal: Valentino Rossi Tidak Kaget Lihat Comeback Menawan Marc Marquez

Bola.com, Portimao - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, mengaku tidak kaget melihat Marc Marquez langsung tampil perkasa pada momen comebacknya di rangkaian MotoGP Portugal. Menurut Rossi, Marquez sudah terlihat tampil sangat kompetitif. 

Marc Marquez kembali mengaspal di lintasan setelah absen selama 265 hari karena cedera. Ternyata, Marquez tidak menunjukkan kecanggungan, bahkan tampil moncer pada latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Portugal, Jumat (17/4/2021). 

Pada latihan bebas pertama (FP1), Marquez melesat menempati posisi ketiga. Baby Alien kembali menembus posisi 10 besar pada FP2, tepatnya urutan keenam. 

Hasil yang dibukukan Marquez jauh lebih baik daripada Valentino Rossi. The Doctor hanya menempati posisi ke-11 pada FP1 dan menghuni urutan ke-15 di FP2. 

"Saya sudah menduga Marquez akan langsung comeback dengan sangat-sangat perkasa. Dia terlihat dalam kondisi fisik yang sangat bagus," kata Rossi, seperti dilansir Speedweek.   

"Saya melihatnya di dua tikungan lintasan dan dia terlihat secepat sebelum cedera. Dia sudah terlihat sangat kompetitif," imbuh Valentino Rossi

 

2 dari 3 halaman

Tidak Buruk

Sementara itu, Valentino Rossi tidak sepenuhnya kecewa dengan kecepatannya di Portimao pada hari pertama latihan bebas. Namun, dia hanya berada di posisi ke-15 pada FP2.

"Rutenya indah, tetapi juga sangat sulit. Tidak pernah mudah di sini, untuk siapa pun. Cengkeramannya tidak bagus hari ini. Tapi sepertinya semakin baik di setiap sesi,” ujar Valentino.

“Pada sesi pagi agak susah karena kondisinya sangat sulit: setengah basah dan setengah kering. Pada akhirnya waktu lap saya tidak buruk."

"Sesi latihan sore lebih normal. Dengan ban sedang, saya melaju beberapa lap dengan kecepatan balapan yang tidak terlalu buruk. Sayangnya, saya tidak cukup konsisten, ada beberapa kesalahan. Kecepatan saya tidak fantastis, tapi saya juga tidak terlalu jauh,” imbuh pembalap asal Italia itu. 

Sumber: Speedweek 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Kelebihan Mario Suryo Aji, Rider Indonesia yang Punya Gaya Balap Mirip Marc Marquez

Video Populer

Foto Populer