Sukses


Andi Gilang Bertekad Meraih Hasil Lebih Baik pada FP3 dan Kualifikasi Moto3 Portugal

Bola.com, Jakarta - Pembalap Honda Team Asia, Andi Gilang, menorehkan hasil yang cukup baik pada latihan bebas pertama (FP1) dan kedua (FP2) Moto3 Portugal. Dia bertekad untuk bekerja lebih keras lagi, demi meraih hasil maksimal pada latihan bebas ketiga (FP3) dan kualifikasi, Sabtu (17/4/2021).

Pada latihan bebas pertama Moto3 Portugal di Sirkuit Portimao, Jumat (17/4/2021) sore WIB, Andi Gilang memperlihatkan penampilan yang terbilang oke. Dia berhasil mengukir catatan waktu tercepat keempat.

Satu-satunya pembalap Indonesia di Kejuaraan Dunia Balap Motor pada 2021 itu menorehkan waktu 1 menit 57,579 detik. Andi Gilang tertinggal 0,601 detik dari Deniz Oncu yang berada di urutan pertama.

Memasuki latihan bebas kedua, Gilang berhasil memperbaiki catatan waktunya, yakni 1 menit 50,996 detik. Lebih cepat hingga 7 detik dibandingkan catatan waktunya pada FP1 Moto3 Portugal.

Sayangnya, catatan waktu tersebut tak mampu mendongkrak posisi Andi Gilang. Dengan torehan tersebut, dia harus puas berada di posisi ke-17 dan tertinggal 1,458 detik dari pembalap Red Bull KTM Tech 3, Gabriel Rodrigo, yang menorehkan waktu terbaik.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Bertekad untuk Lebih Baik Lagi

Andi Gilang merasa puas dengan penampilannya pada hari pertama Moto3. Meski begitu, pembalap dengan nama lengkap Andi Farid Izdihar itu berambisi untuk menorehkan waktu yang jauh lebih baik lagi pada FP3 dan kualifikasi Moto3 Portugal.

"Perasaan saya hari ini, dari latihan pertama, sudah bagus. Cuaca sudah banyak berubah, dan kondisinya rumit, tetapi yang terpenting bagi saya adalah saya mendapatkan kepercayaan diri," ujar Andi Gilang melalui keterangan pers yang diterima Bola.com.

"Saya harus terus bekerja dengan cara ini; besok (Sabtu (17/4/2021)) ramalan cuaca mengatakan bahwa ini akan menjadi hari yang cerah, ini akan menjadi saat untuk bekerja keras dan terus meningkatkan diri," tuturnya

Video Populer

Foto Populer