Sukses


Kasihan Valentino Rossi Cuma Finis 17 Kualifikasi MotoGP Portugal: Ini Hasil Buruk

Bola.com, Jakarta - Tren performa negatif pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi pada ajang MotoGP 2021 kembali berlanjut.

Terbaru pembalap asal Italia itu hanua finis ke-17 pada sesi kualifikasi MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao, Portugal, Sabtu (17/04/2021).

Finis ke-17 pada kualifikasi MotoGP Portugal sejatinya lebih baik ketimbang sesi serupa di MotoGP Doha atau seri kedua. Namun tetap saja pencapaian ini begitu buruk untuk seorang Valentino Rossi.

"Hasilnya cukup buruk. Hari ini (Sabtu) kami berusaha terus bekerja, kami juga meningkatkan kecepatan, tetapi itu tidak cukup," kata pembalap asal Italia itu.

Lebih lanjut Valentino Rossi menyebut dirinya punya masalah pada motor Yamaha YZR-M1, utamanya saat akselerasi.

"Saya hanya memiliki sedikit grip (daya cengkeram) pada tepi ban. Jadi kami harus mencoba sesuatu lagi," ungkap pembalap berusia 42 tahun itu.

"Dibandingkan balapan kedua di Qatar (MotoGP Doha), saya sedikit lebih baik, tapi bagaimanapun saya tidak berada di grup teratas."

"Saya sedikit lebih cepat dibandingkan tahun lalu (MotoGP Portugal 20020) saat latihan, tapi itu tidak cukup untuk memperebutkan posisi bagus," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Sulit

Valentino Rossi pun menyadari perjuangannya bakal sangat sulit pada balapan seri ketiga MotoGP Portugal lantaran harus start dari posisi belakang.

"Jadi yang pasti besok (Minggu) akan sulit, memulai balapan dari belakang dan kecepatan saya tidak fantastis," kata Valentino Rossi.

"Tapi pada sesi warm-up, kami bisa mencoba sesuatu yang lain dan kami berharap bisa sedikit lebih cepat," lanjutnya.

Sumber: Crash.net

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Kelebihan Mario Suryo Aji, Rider Indonesia yang Punya Gaya Balap Mirip Marc Marquez

Video Populer

Foto Populer