Sukses


Nyaris Tembus Q2 Kualifikasi Moto3 Portugal, Andi Gilang Penuh Percaya Diri Tatap Balapan Hari Ini

Bola.com, Jakarta - Pembalap Indonesia, Andi Gilang memulai balapan seri ketiga Moto3 2021 di Sirkuit Portimao, Portugal, Minggu (18/04/2021) dari posisi 19.

Meski hanya urutan 19, ada catatan positif yang dibawa Andi Gilang yang memperkuat Honda Team Asia pada sesi kualifikasi Moto3 Portugal, kemarin.

Adalah fakta ia nyaris masuk empat besar atau pembalap yang mendapatkan tiket ke kualifikasi 2 (Q2). Andi Gilang bahkan hanya berselisih 0,008 detik dari pembalap yang finis keempat pada Q1 dan lolos ke Q2.

Hal di atas membuat pembalap kelahiran Bulukumba, Sulawesi Selatan tersebut sangat percaya diri menatap balapan Moto3 Portugal, hari ini.

"Perasaan saya hari ini, baik saat FP3 dan kualifikasi lebih bagus dari hari sebelumnya. Pada FP3, saya melakukan kesalahan ketika melakukan lap attack," kata Andi Gilang melalui keterangan pers yang didapat Bola.com.

"Tapi kami dapat informasi berharga untuk Q1. Saya pun gagal ke Q2 dengan selisih hanya 0,008 detik. Tentu saja kecewa tidak tembus Q2, tapi ini memberikan saya rasa percaya diri tinggi untuk balapan," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Peningkatan

Manajer Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama menyebut baik Andi Gilang maupun Yuki Kunii memperlihatkan peningkatan performa pada sesi kualifikasi Moto3 Qatar.

Hal di atas buatnyah sangat positif dan bagus untuk tim. Hanya saja untuk finis 15 besar pada balapan Moto3 Portugal atau mendapatkan poin, Hiroshi Aoyama menyebut Andi Gilang harus bekerja lebih keras lagi.

"Keduanya akan start posisi 19 (Andi Gilang) dan 20 (Yuki Kunii). Itu artinya mereka wajib bekerja sangat keras untuk mengejar rival pada balapan besok (hari ini)," kata Hiroshi Aoyama.

Jiak finis 15 besar pada balapan Moto3 Portugal, maka Andi Gilang akan meraih poin perdana pada ajang ini.

Video Populer

Foto Populer