Sukses


Marc Marquez Siap Menderita pada Balapan MotoGP Portugal

Bola.com, Jakarta - Marc Marquez memulai balapan pertama di ajang MotoGP sejak absen selama sembilan bulan lantaran cedera lengan kanan dari posisi enam pada race di Sirkuit Portimao, Portugal, hari Minggu (18/04/2021), pukul 19.00 WIB.

Sepanjang rangkaian MotoGP Portugal, Marc Marquez membuktikan meski cukup lama absen, dirinya tidak terlalu bermasalah dengan mencatat lap terbaik ketika di lintasan.

Namun pada balapan MotoGP Portugal, ia mendapat tantangan berbeda. Ya, fisiknya bakal sangat diuji ketika harus turun balapan berdurasi 25 lap dan berdurasi kurang lebih hampir satu jam.

Tentu otot di lengan kanan Marc Marquez yang masih lemah bakal mendapat tekanan berat dan pembalap Repsol Honda itu mengaku sudah siap menderita pada balapan MotoGP Portugal.

"Tentu saja, saya merasa lebih buruk hari ini (usai kualifikasi kemarin) daripada kemarin (latihan bebas hari Jumat). Ini sesuatu yang sudah dikatakan para dokter plus fisioterapis dan merupakan hal yang wajar," kata Marc Marquez.

"Mereka mengatakan bahwa besok (saat balapan) kondisinya lebih buruk tetapi kita akan lihat. Yang paling penting tulang (humerus kanan yang sempat patah) bagus, saya tidak merasakan sakit di sana."

"Tapi otot, jari, siku, pompa lengan (arm pump), adalah tempat saya berjuang lebih keras sekarang," lanjut pembalap Repsol Honda itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Berdamai dengan Rasa Sakit

Oleh karena itulah dengan kondisi seperti di atas, maka yang bisa dilakukan Marc Marquez pada balapan MotoGP Portugal adalah berdamai dengan rasa sakit.

"Yang menjadi tanda tanya adalah balapan, bayangkan 25 lap. Itu akan sangat lama. Saya mengatakan bahwa saya akan mencoba menikmatinya, tetapi saya tidak akan menikmatinya," ujar Marc Marquez.

"Saya akan menderita. Tapi kami sudah tahu hal itu ketika datang ke sini ke Portimao. Jadi besok (hari ini) saya akan menderita."

"Tapi minggu depan aku bisa pulih. Lalu Jerez (seri keempat MotoGP 2021) menjadi sedikit lebih kuat," lanjut kakak dari pembalap LCR Honda, Alex Marquez itu.

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer