Sukses


Terlibat Kecelakaan Horor, Rookie Sensasional MotoGP 2021 Jorge Martin Harus Jalani 2 Operasi

Bola.com, Jakarta - Baru saja beberapa pekan lalu nama Jorge Martin membuat berita besar yang positif.

Sebagai rookie atau debutan di ajang MotoGP, secara sensasional, Jorge Martin yang memperkuat tim satelit, Pramac Ducati meraih pole position kualifikasi MotoGP Doha di Sirkuit Losail.

Satu hari berikutnya pada balapan MotoGP Doha, Jorge Martin langsung finis ketiga atau hanya butuh dua balapan untuk merasakan podium di kelas tertinggi.

Hanya saja nasib Jorge Martin pada seri ketiga di Sirkuit Portimao, Portugal, berubah drastis. Diawali kesulitannya menaklukkan trek sejak latihan bebas 1 (FP1) hari Jumat lalu.

Puncaknya pada latihan bebas 3 (FP3) MotoGP Portugal hari Sabtu, ia mengalami kecelakaan horor. Insiden di Tikungan 7 ini memang mengerikan.

Dalam tayangan ulang terlihat, Jorge Martin masuk ke area gravel saat masuk Tikungan 7 yang terbilang cepat. Kemudian tubuhnya berguling bersama motor.

Motor juara dunia Moto3 2018 itu tampak ringsek. Jorge Martin sendiri sempat dibawa ke ruang medis dan dinyatakan tidak fit untuk melanjutkan sisa rangkaian MotoGP Portugal.

2 dari 3 halaman

2 Operasi

Kemudian situs MotoGP mengabarkan Jorge Martin akan melakukan dua operasi sekaligus di Barcelona beberapa hari ke depan dampak dari kecelakaan horor pada FP3 MotoGP Portugal.

"Rookie Spanyol, yang melakukan keajaiban untuk meraih pole position dan podium kelas premier perdana di MotoGP Doha akan menjalani dua operasi," tulis keterangan situs MotoGP.

"Satu di metacarpus pada tangan kanannya, dan satu di malleolus medial di kaki kanannya. Dia telah dinyatakan tidak fit untuk sisa MotoGP Portugal," lanjut keterangan itu.

Dengan begitu Jorge Martin sepertinya terancam absen pada balapan seri keempat MotoGP 2021 di Sirkuit Jerez, Spanyol, 2 Mei.

Sumber: MotoGP

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Kelebihan Mario Suryo Aji, Rider Indonesia yang Punya Gaya Balap Mirip Marc Marquez

Video Populer

Foto Populer