Sukses


Pedro Acosta Diprediksi Marc Marquez Bakal Jadi Pembalap Hebat di MotoGP

Bola.com, Jakarta - Nama juara Red Bull Rookies Cup 2020, Pedro Acosta sedang menjadi buah bibir. Mengikuti kelas Moto3, pada tiga balapan pertama, ia merasakan tiga podium dan dua di antaranya merupakan kemenangan.

Pada balapan Moto3 Doha, Pedro Acosta bahkan finis pertama meski memulai balapan dari pit lane. Fakta di atas membuktikan skill pria berusia 16 tahun ini memang sangat fantastis.

Kini sepak terjang Pedro Acosta mulai mendapat perhatian besar dari pembalap papan atas MotoGP. Tidak terkecuali Marc Marquez.

Marc Marquez memprediksi pada setiap tahapannya sebelum terjun ke MotoGP, Pedro Acosta bakal meraih kesuksesan. Jika sang pembalap pada akhirnya turun di MotoGP, maka pembalap asal Spanyol ini bakal menyulitkan rider papan atas.

"Dia masih muda, dia akan sukses karena gaya balapnya berbeda. Dia akan naik ke Moto2 dan habis-habisan melakoni tahapannya, agar bisa ke MotoGP cepat atau lambat," kata Marc Marquez.

"Satu lagi pembalap Spanyol muncul dan saya tak punya masalah menyadari ketika hari itu tiba. Jika kemajuan berlanjut, itu akan membuat segala sesuatu sulit bagi setiap pembalap di MotoGP," lanjut juara dunia MotoGP enam kali itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Jangan Berikan Tekanan

Hanya saja Marc Marquez mengajak semua pihak untuk tidak memberikan tekanan besar di dalam karier Pedro Acosta. Apalagi sang pembalap muda itu masih mentas pada kelas Moto3.

"Pedro Acosta bagus, sangat bagus. Dia mengendarai motor berbeda daripada yang lain di Moto3. Saya kira dia akan juara musim ini, tapi mari jangan beri tekanan pada anak itu, yang masih sangat muda," Marc Marquez memberikan saran.

"Jika dia menjaga fokus di tempat yang semestinya, maka dia akan mencapai MotoGP dan dia akan menjalaninya dengan sangat baik di saat bersamaan. Anda tidak perlu menekannya secara berlebihan," tambahnya.

Kini Pedro Acosta sedang memimpin klasemen Moto3 2021. Dia memiliki 70 poin atau unggul 31 poin atas Jaume Masia di urutan kedua. Menariknya dua nama ini sama-sama memperkuat Red Bull KTM Ajo.

Sumber: Motorsport

 

Video Populer

Foto Populer