Sukses


Ducati Pede di MotoGP 2021, Klaim Punya 3 Pembalap yang Bisa Bersaing Jadi Juara Dunia

Bola.com, Jakarta - Dari tiga balapan pertama MotoGP 2021, tidak satu pun pembalap Ducati keluar sebagai pemenang. Namun ada catatan yang patut diingat.

Dari total sembilan podium pada tiga seri pertama MotoGP musim ini, lima di antaranya direbut pembalap Ducati.

Rinciannya hasil finis ketiga di MotoGP Qatar dan kedua MotoGP Portugal milik Pecco Bagnaia. Kemudian Johann Zarco dua kali finis kedua pada MotoGP Qatar dan Doha.

Plus satu podium ketiga milik Jorge Martin di MotoGP Doha. Rangkaian fakta di atas membuat tim Ducati pede menyongsong sisa musim ini.

Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti bahkan menyebut ada tiga pembalap yang menggunakan motornya bakal bersaing jadi juara dunia.

"Pecco (Bagnaia), Jack Miller dan Johann Zarco bisa berperan dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2021. Ketiganya bisa memperebutkan gelar," kata Ciabatti.

"Kami juga melihat penampilan yang sangat menarik dari tiga pendatang baru kami: Jorge Martin, Enea Bastianini dan Luca Marini."

"Tentu saja, mereka tidak mungkin diperhitungkan untuk bersaing menjadi juara dunia. Tapi mereka bisa membuat kejutan. Sayangnya, Jorge Martin harus absen setidaknya dua balapan (lakukan operasi setelah alami kecelakaan di MotoGP Portugal)," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Pecco Bagnaia Paling Menonjol

Dari tiga nama pembalap Ducati yang disebut Paolo Ciabatti bisa bersaing jadi juara dunia MotoGP 2021, ia menyebut nama Pecco Bagnaia sebagai pembalap dengan rekam jejak paling positif sejauh ini.

Kini selepas seri ketiga MotoGP 2021, Pecco Bagnaia sudah berada di posisi kedua klasemen lewat torehan 46 poin atau hanya berselisih 15 poin dari pemuncak, Fabio Quartararo.

"Dia begitu cepat, sangat percaya diri dan konsisten sejauh ini. Kualitasnya luar biasa. Kami yakin bahwa awal musim yang sukses akan memberinya dorongan lebih lanjut dan memberinya kepercayaan diri yang besar," kata Ciabatti.

Selain itu soal Jack Miller, Ciabatti percaya jika masalah arm pump atau pompa lengan sudah selesai, pembalap asal Australia itu juga bisa menebar ancaman di MotoGP 2021.

"Jack mengakhiri MotoGP 2020 dengan finis posisi kedua pada dua balapan terakhir. Dari semua pembalap Ducati, dia memiliki pengalaman dan podium terbanyak. Dia kandidat juara dunia paling menjanjikan di atas kertas," Ciabatti menjelaskan.

Sumber: Speedweek

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer