Sukses


2 Kali Menang Tahun Lalu, Fabio Quartararo Termotivasi Tatap MotoGP Jerez 2021

Bola.com, Jakarta - Sirkuit Jerez, Spanyol jadi tempat balapan seri keempat MotoGP 2021, akhir pekan ini. Jika ada pertanyaan siapa pembalap paling favorit untuk menang MotoGP Jerez, satu nama langsung mengerucut.

Nama tersebut adalah pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo. Alasannya bukan hanya karena ia kini sedang memimpin klasemen plus pemenang dua balapan terakhir.

Tapi juga pembalap asal Prancis itu merupakan pemenang dua balapan di Sirkuit Jerez pada MotoGP 2020. Kala itu Jerez memang menggelar dua race sekaligus pada dua pekan berturut-turut dengan tajuk balapan MotoGP Jerez dan Andalusia.

Oleh karena itulah, Fabio Quartararo merasa sangat percaya diri menatap MotoGP Jerez 2021. Meski ia mengakui catatan dua kemenangan di Sirkuit Jerez tahun lalu bukan sebuah jaminan.

"Saya bersemangat untuk pergi balapan di Jerez akhir pekan ini. Kami memulai balapan ini dengan penuh percaya diri," kata Fabio Quartararo.

"Tahun lalu saya memenangkan dua balapan di trek itu. Musim ini saya memulai MotoGP Jerez setelah memenangkan dua balapan sebelumnya."

"Tentu saja, Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi di MotoGP, tapi saya merasa baik saat ini, jadi kami akan melakukan yang terbaik lagi," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Termotivasi

Bukan cuma Fabio Quartararo, Direktur tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Maio Meregalli juga mengungkapkan pihaknya begitu termotivasi menuju balapan MotoGP Jerez.

"Kita siap untuk balapan di akhir pekan MotoGP yang menarik lainnya. Tak perlu dikatakan, kita semua sangat termotivasi," ujar Meregalli.

"Tim kami telah memenangkan tiga balapan pertama musim ini, dan kami tahu bahwa trek Jerez cocok untuk motor kami dalam suhu kering dan panas," lanjutnya.

Yamaha memang bukan hanya punya Fabio Quartararo. Rekan setim Quartararo di tim pabrikan, Maverick Vinales plus dua rider Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli dan Valentino Rossi punya kans tampil kompetitif akhir pekan ini.

Sumber: Yamaha

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Kelebihan Mario Suryo Aji, Rider Indonesia yang Punya Gaya Balap Mirip Marc Marquez

Video Populer

Foto Populer