Sukses


4 Fakta Kegagalan Valentino Rossi di Balapan MotoGP Jerez 2021: Mengkhawatirkan Banget

Bola.com, Jakarta - Rekam jejak Valentino Rossi pada awal musim MotoGP 2021 sangat mengkhawatirkan. Terbaru pada seri keempat di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (02/05/2021), pembalap Petronas Yamaha SRT itu hanya finis 17.

Valentino Rossi sempat diprediksi bisa bangkit pada balapan MotoGP Jerez. Maklum di sirkuit sama tahun lalu, ia bisa naik podium ketiga.

Tentu saja fakta kini ia hanya finis 17, ada sesuatu yang salah dengan Valentino Rossi dan motor Yamaha YZR-M1. Sesuatu yang diakui sang pembalap usai balapan MotoGP Jerez.

"Itu adalah balapan yang sulit karena saya tidak memiliki kecepatan dan saya sangat menderita dengan masalah cengkeraman (ban)," kata Valentino Rossi.

"Pada kenyataannya kecepatan yang saya miliki selama balapan hampir sama dengan saat latihan. Pada awalnya saya merasa sulit untuk menghentikan motor. Kemudian situasi sedikit meningkat dan saya ingin mencoba mencetak beberapa poin, tetapi itu tidak mungkin hari ini."

"Ini merupakan awal yang sulit untuk musim ini, tetapi saya pikir kami bisa menjadi kompetitif. Jadi kami perlu bekerja untuk memahami cara meningkatkan kecepatan," kata pembalap berusia 42 tahun itu.

Pada artikel ini, Bola.com mengajak pembaca mengetahui empat catatan menarik usai kegagalan Valentino Rossi mengemas poin pada balapan MotoGP Jerez.

2 dari 3 halaman

4 Catatan Menarik

  1. Valentino Rossi hanya finis posisi 17 pada balapan MotoGP Jerez. Artinya tiga balapan terakhir, ia selalu gagal dapat poin. Pada seri sebelumnya di MotoGP Portugal, ia tidak menyentuh garis finis. Lalu pada MotoGP Doha, ia hanya finis 16.
  2. Dengan hasil finis posisi 17, maka Valentino Rossi jadi pembalap Yamaha dengan raihan terburuk pada balapan MotoGP Jerez. Rekan setimnya, Franco Morbidelli bahkan bisa finis ketiga. Lalu duo pabrikan Yamaha: Maverick Vinales dan Fabio Quartararo finis posisi tujuh dan 13.
  3. Valentino Rossi membukukan catatan waktu rata-rata 1 menit 39 detik pada balapan MotoGP Jerez. Sebagai perbandingan, semua pembalap yang finis tiga besar, memiliki rata-rata lap 1 menit 38 detik. Ini sebuah indikasi, race pace pembalap berusia 42 tahun ini sangat payah.
  4. Rata-rata kecepatan tertinggi balapan MotoGP Jerez jadi milik pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco: 300,8 km/jam. Sebagai perbandingan Valentino Rossi hanya 290,3 km/jam. Artinya ada gap 10 km/jam antara motor Rossi dengan Zarco.

Sumber: MotoGP

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Kelebihan Mario Suryo Aji, Rider Indonesia yang Punya Gaya Balap Mirip Marc Marquez

Video Populer

Foto Populer