Sukses


Valentino Rossi Ceria Usai Tes MotoGP Jerez, Sinyal Optimistis Tatap Balapan di Le Mans?

Bola.com, Jakarta - Setelah hasil buruk pada balapan MotoGP Jerez di hari Minggu (02/05/2021), Valentino Rossi kembali ke sirkuit sama untuk tampil pada sesi tes resmi, hari Senin.

Hasilnya ia mendapat 73 lap dan menempati posisi 12. Walau hanya urutan 12, Valentino Rossi yang memperkuat tim Petronas Yamaha SRT punya selisih sangat dekat dari pembalap tercepat, Maverick Vinales: 0,821 detik.

Yang berbeda dari balapan MotoGP Jerez, kini selepas tes, Valentino Rossi lebih banyak mengumbar senyum. Sebuah indikasi ia menemukan sesuatu dari tes MotoGP Jerez.

"Kami banyak bekerja pada setelan motor. Kami mencoba memperbaiki setelan suspensi depan untuk fase pengereman. Kami mencoba meningkatkan distribusi bobot agar kami dapat berbelok lebih cepat dan menambah cengkeraman (ban)," kata Valentino Rossi.

"Semua yang saya coba sangat positif. Saya menjadi lebih baik, terutama dalam hal kecepatan. Saya jauh lebih cepat dari kemarin (balapan MotoGP Jerez)."

"Saya menikmati saat mengendarai motornya. Saya bisa menyesuaikannya lebih baik dengan gaya mengemudi saya dengan beberapa penyesuaian. Ini adalah hari yang positif," lanjut pembalap berusia 42 tahun itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Yakin Tatap Le Mans?

Apakah ini pertanda Valentino Rossi layak optimistis menatap balapan seri berikutnya di Sirkuit Le Mans, Prancis, 14-16 Mei nanti?

Pasalnya Valentino Rossi sangat butuh hasil bagus setelah hanya mendapat empat poin pada empat seri pertama MotoGP musim ini.

Sayangnya sang pembalap belum berani mengatakan apakah yang ia dan timnya dapat pada tes MotoGP Jerez bakal membantunya di MotoGP Prancis nanti. "Selalu sulit untuk membuat prediksi karena ini hanya sesi tes di hari Senin," ungkap Valentino Rossi.

"Jadi Anda memiliki kondisi dan cara kerja yang berbeda dibandingkan rangkaian balapan akhir pekan. Di Le Mans kami balapan pada trek dan kondisi yang berbeda."

"Tapi saya senang dengan hari ini (tes MotoGP Jerez) karena saya merasa lebih baik dengan motornya. Saya bisa mengemudi dengan lebih presisi dan lebih cepat," tambah juara dunia sembilan kali itu.

Yuk sama-sama kita nantikan apakah Valentino Rossi bisa bangkit dari keterpurukan pada balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans.

 

Sumber: Speedweek 

Video Populer

Foto Populer