Sukses


Diikuti Rider Indonesia Mario Suryo Aji, Yuk Mengenal Jebolan Red Bull Rookies Cup yang Kini Bersinar di MotoGP

Bola.com, Jakarta - Dorna selaku penyelenggara Kejuaraan Dunia Balap Motor: MotoE, Moto3, Moto2, dan MotoGP, bukan hanya berinovasi membuat jalannya balapan pada empat kelas tersebut semakin seru.

Dorna juga begitu perhatian menelurkan bakat-bakat pembalap baru. Oleh karena itulah mulai tahun 2007 silam, Dorna membuat sebuah event khusus untuk pembalap muda, Red Bull Rookies Cup.

Kini setelah lebih dari sepuluh tahun, Red Bull Rookies Cup sudah sukses menelurkan banyak pembalap hebat. Baik untuk kelas Moto3, Moto2, dan MotoGP.

Red Bull Rookies Cup sendiri sudah menjadi jembatan pembalap Indonesia sebelum mentas di Kejuaraan Dunia Balap Motor. Contohnya adalah Mario Suryo Aji.

Pembalap binaan PT Astra Honda Motor itu bahkan sukses mencuri perhatian pada Red Bull Rookies Cup musim ini. Pada race kedua seri kedua di Sirkuit Jerez, Spanyol, beberapa waktu lalu, ia bisa finis kelima.

Total empat race sudah dijalani Mario Suryo Aji dan ia selalu bisa finis zona poin. Pada artikel ini, Bola.com mengajak pembaca mengetahui jebolan Red Bull Rookies Cup yang sukses bersinar di kelas MotoGP.

Selain itu, sekadar informasi, Sahabat Bola.com bisa menyaksikan sepak terjang Mario Aji di pentas internasional dengan layanan Fox Sports di Vidio. Tak sulit, kalian cukup klik di sini ya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Jebolan Red Bull Rookies Cup Hebat di MotoGP

1. Johann Zarco

Juara Red Bull Rookies Cup edisi perdana tahun 2007. Dalam perjalannya ke MotoGP, ia sempat menjadi juara dunia Moto2 dua kali musim 2015 dan 2016. Sebuah pencapaian yang gagal diikuti pembalap manapun di kelas Moto2. Sampai sekarang, Zarco sudah merasakan sembilan podium di MotoGP dan musim ini memperkuat salah satu tim satelit terkuat, Pramac.

2. Joan Mir

Runner-up Red Bull Rookies Cup 2014. Joan Mir kemudian menjadi juara dunia Moto3 2017. Pembalap asal Spanyol itu kemudian menjadi pembalap jebolan Red Bull Rookies Cup pertama yang merasakan titel juara dunia MotoGP pada tahun 2020. Musim 2021, Mir masih balapan untuk pabrikan Suzuki. 

3. Jorge Martin

Juara Red Bull Rookies Cup 2014 setelah satu musim sebelumnya berstatus runner-up. Pembalap asal Spanyol ini juga berstatus juara dunia Moto3 2018. Jorge Martin naik kelas ke MotoGP pada musim ini bersama Pramac. Dia langsung mencuri perhatian saat meraih pole position MotoGP Doha sekaligus naik podium ketiga. Sayang setelah itu ia dibebat cedera.

4. Brad Binder

Kariernya tidak terlalu mentereng di Red Bull Rookies Cup. Dia hanya finis kelima musim 2010. Meskipun begitu, ia menunjukkan punya bakat fantastis ketika juara dunia Moto3 2016. Pada MotoGP Republik Ceska 2020, Brad Binder pun mencuri perhatian setelah sukses finis kelima. Musim 2021, ia memperkuat tim pabrikan KTM. 

 

Video Populer

Foto Populer