Sukses


Terkuak Ini Alasan Tim Pertamina Mandalika SAG Team Belum Maksimal di Moto2 2021

Bola.com, Jakarta - Dua pembalap tim Pertamina Mandalika SAG Team: Bo Bendsneyder san Tom Luthi masih belum memberikan kontribusi maksimal pada empat seri Moto2 2021.

Sejatinya Bo Bendsneyder sempat mencuri perhatian pada seri pertama MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, 28 Maret. Dia bahkan sempat menempati posisi tiga saat kualifikasi dan akhirnya finis sembilan pada balapan.

Namun setelah pencapaian ini, performa Pertamina Mandalika SAG Team cenderung meredup pada tiga seri berikutnya. Kemalsyah Nasution selaku Direktur Mandalika Racing Team Indonesia membeberkan alasannya.

"Pertama, tiga engineer kami masih absen. Masing-masing dari Inggris, Singapura, dan India belum bisa hadir karena pandemi. Tanpa ketiga sosok ini, kami jadi tidak dapat mengukur potensi maksimal dari tim," kata Kemalsyah kepada media hari Kamis (06/05/2021).

Bukan hanya soal engineer, dua pembalap Pertamina Mandalika SAG Team juga menurut Kemalsyah punya masalah masing-masing.

"Nah untuk masalah pembalap kan jelas, bahwa si Tom Luthi masih punya problem dengan kompon ban yang sekarang. Jadi dia masih kurang merasakan grip (daya cengkeram). Laporan yang saya dapat seperti itu," kata Kemalsyah.

"Lalu Bo Bensndeyder punya masalah arm pump (pompa lengan). Tadi malam (Rabu) baru selesai operasi," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Bo Bendsneyder Tampil di Moto2 Prancis?

Pertanyaan pun muncul apakah Bo Bendsneyder bisa memperkuat tim Pertamina Mandalika SAG Team pada seri kelima Moto2 2021 di Sirkuit Le Mans, Prancis, 14-16 Mei?

"Info dari dokter tetap hadir (Bo Bendsneyder) di Le Mans. Kondisinya mungkin masih pemulihan saat itu. Kondisi terakhir kirim foto ke saya sudah ketawa-ketawa," Kemalsyah Nasution menuturkan.

Pertamina Mandalika SAG Team sendiri kini menempati posisi 12 klasemen tim lewat pencapaian 13 poin setelah melewati empat seri Moto2 2021.

Video Populer

Foto Populer