Sukses


Update Kalender MotoGP 2021: Finlandia Batal, Austria Gelar 2 Seri

Bola.com, Jakarta - Dorna selaku penyelenggara Kejuaraan Dunia Balap Motor melakukan revisi kalender balap MotoGP pada musim 2021 hari Jumat (14/05/2021).

Hasilnya ada satu balapan yang harus dibatalkan akibat pandemi COVID-19. Adalah MotoGP Finlandia yang seharusnya melakukan debut musim ini di Sirkuit Kymi Ring, 11 Juli nanti.

Sebagai gantinya, Dorna menunjuk Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Bertajuk MotoGP Styria, trek dengan karakteristik super cepat ini bakal menggelar balapan pada 8 Agustus.

Total Red Bull Ring akan menghelat dua balapan MotoGP 2021 dalam periode dua pekan berturut-turut. Karena satu pekan berikutnya, mereka kembali kedatangan Marc Marquez dan kawan-kawan.

Hanya saja tajuk balapan berubah dengan nama MotoGP Austria. Alhasil Red Bull Ring jadi balapan kedua musim ini setelah Sirkuit Losail yang menggelar race sebanyak dua kali.

Dalam update kalender MotoGP 2021 ini juga masih tertulis tiga balapan dari benua Asia: Jepang, Thailand, dan Malaysia. Mengingat situasi COVID-19 belum terkendali di Asia, kans tiga balapan ini ditunda juga begitu besar.

Yuk scroll ke bawah untuk melihat update jadwal MotoGP 2021.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Update Jadwal MotoGP 2021

Video Populer

Foto Populer