Sukses


Tembus 10 Besar Hari Pertama MotoGP Prancis, Valentino Rossi: Kini Saya Lebih Kuat

Bola.com, Jakarta - Setelah sempat terpuruk pada awal musim MotoGP 2021, Valentino Rossi akhirnya merasakan hari Jumat terbaik di tahun ini. Ya pada hari Jumat (14/05/2021) rangkaian MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans berlangsung dua sesi latihan bebas (FP1 dan FP2).

Hasilnya pada FP1 yang berlangsung pada trek basah, Valentino Rossi bercokol di posisi 14. Namun di FP2 yang digelar di trek kering, ia bisa tembus sepuluh besar, tepatnya urutan sembilan.

Raihan posisi sembilan sangat penting mengingat semua sesi MotoGP Prancis pada hari Sabtu (15/05/2021) diprediksi diganggu cuaca buruk. Sehingga pembalap berusia 42 tahun itu berpeluang mengikuti kualifikasi langsung ke sesi kedua (Q2).

Berbicara soal peningkatan performa pada hari Jumat MotoGP Prancis, Valentino Rossi mengakui kini dirinya merasa lebih kuat ketimbang seri-seri sebelumnya.

Dia menyebut pengembangan motor yang timnya dapatkan pada sesi tes di Sirkuit Jerez, Spanyol sangat membantunya tampil lebih cepat bersama motor Yamaha YZR-M1. Yuk scroll ke bawah untuk membaca komentar juara dunia sembilan kali ini.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Komentar Valentino Rossi

Saat disuruh menyimpulkan sepak terjangnya pada hari Jumat MotoGP Prancis, Valentino Rossi memberikan kesimpulan: "Ya, hari yang lebih baik (hari Jumat MotoGP Prancis) bagi kami. Sejak pagi (FP1) meski dalam kondisi basah saya cukup cepat dan saya merasa nyaman dengan motornya."

"Tapi saya mencoba motor pada trek kering untuk memahami apakah hasil tes di Jerez dapat membantu kami di Le Mans. Kami beruntung. FP2 benar-benar kering sehingga kami bisa maksimal mengendarai motor," lanjut Valentino Rossi.

Kemudian pembalap Petronas Yamaha SRT itu menilai selama latihan bebas hari Jumat di MotoGP Prancis dirinya berkendara dengan cara yang lebih baik.

"Saya konstan, saya bisa mengerem lebih dalam dan masuk (tikungan) lebih cepat. Saya tidak terlalu buruk untuk semua latihan," kata Valentino Rossi.

"Pada akhirnya saya berada di 10 besar dan sepertinya kami sedikit lebih kuat dibandingkan balapan pertama," lanjutnya. Hari ini, Valentino Rossi dan pembalap lainnya akan mengikuti sesi FP3, FP4, plus kualifikasi MotoGP Prancis.

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer