Sukses


2 Kali Jatuh di MotoGP Prancis, Marc Marquez Murka dan Salahkan Diri Sendiri

Bola.com, Le Mans - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez merasa murka karena harus mengalami dua kali kecelakaan di MotoGP Prancis yang digelar di Sirkuit Le Mans, Minggu (16/5/2021) malam WIB. Marquez menyebut, kecelakaan itu seharusnya tak terjadi andai dirinya mampu mengendalikan diri.

Marc Marquez membuang peluang untuk meraih gelar juara di MotoGP 2021. Hal itu terjadi setelah Marquez menempati posisi terdepan usai pertukaran motor lantaran trek yang berubah dari kering menjadi basah karena hujan.

Marquez sempat terlihat sulit dikalahkan karena akrab dengan situasi flag to flag. Pembalap asal Spanyol tercatat pernah memenangi lima dari enam balapan dengan kondisi tersebut rentang 2013-2017.

Namun, malapetaka yang pertama hadir pada lap 9 ketika Marquez ingin melibar tikungan ke-14. Pembalap berjulukan The Baby Alien itu terjadi dan keluar trek.

Beruntung Marquez masih bisa kembali ke lintasan dan melanjutkan balapan. Namun, sial kembali dialami Marquez pada lap ke-19 karena terjatuh pada tikungan keenam sehingga tak mampu melanjutkan balapan.

"Ini adalah kesalahan saya karena tidak dapat mengendalikan diri. Saya tidak berkonsentrasi penuh dan mengendarai motor dengan terlalu cepat. Saya tidak tahu pembalap depan melaju lebih lambat dari saya pada kecelakaan pertama," kata Marquez seperti dikutip Crash.

"Kami juga tidak mengambil kesempatan yang sudah diberikan oleh cuaca. Saya sangat kecewa. Saya tahu jika bersabar pada 3-4 lap pertama, maka balapan akan berlangsung bagus. Akan tetapi, saya terjatuh saat tak diharapkan," tegas Marquez.

Tak mampu finis di MotoGP Prancis membuat Marc Marquez gagal mendapatkan poin. Marquez harus turun ke posisi 17 klasemen sementara MotoGP 2021 dengan raihan 16 poin.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Siap Bangkit

Marc Marquez tak ingin terlalu larut dalam kekecewaan usai balapan MotoGP Prancis 2021. Marquez bertekad untuk mempelajari kesalahannya dan menemukan solusi agar bisa balapan lebih baik pada seri selanjutnya.

"Sekarang saatnya untuk pulang dan menganalisa tentang yang terjadi pada akhir pekan ini. Kemudian mencoba untuk melanjutkan pemulihan dan mari kita tunggu balapan berikutnya untuk lebih baik," tegas Marquez.

Balapan selanjutnya akan digelar di Sirkuit Mugello, Italia, pada 30 Mei 2021. Artinya, Marquez punya waktu lebih dari sepekan untuk evaluasi kinerjanya di lintasan.

Video Populer

Foto Populer