Sukses


Cerita Andi Gilang Jatuh Bangun pada Balapan Moto3 Prancis Sebelum Sukses Cetak Sejarah

Bola.com, Jakarta - Pembalap Honda Team Asia, Andi Gilang mencetak sejarah sebagai rider Indonesia pertama yang mampu finis zona poin pada kelas Moto3 Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Hal di atas didapat Andi Gilang usai finis posisi 15 pada balapan Moto3 Prancis di Sirkuit Le Mans, Prancis hari Minggu (16/05/2021). Alhasil ia mendapat sebiji poin.

Untuk diketahui, agar bisa mendapatkan poin di kelas Moto3 harus finis 15 besar. Hanya saja level persaingan Moto3 begitu tinggi. Sehingga untuk finis 15 besar saja Andi Gilang butuh perjuangan panjang nan berat.

Melalui keterangan pers yang diterima Bola.com, Andi Gilang menceritakan dirinya harus jatuh bangun sebelum akhirnya finis posisi 15 balapan Moto3 Prancis.

"Ini poin pertama saya di Kejuaraan Dunia. Saya sangat senang bisa mencapai poin ini, terutama di trek di mana saya selalu kesulitan," kata Andi Gilang.

"Sejak ikut CEV pada 2017 atau tahun lalu di Moto2, hasil balapan saya di Le Mans selalu sama yaitu bencana. Akhir pekan ini juga, saya mengalami kecelakaan di setiap latihan," lanjut pembalap kelahiran Bulukumba, Sulawesi Selatan itu.

2 dari 3 halaman

Kunci Sukses Andi Gilang

Andi Gilang yang memulai balapan Moto3 Prancis dari posisi terakhir lantaran mendapat penalti pun menceritakan titik balik perjuangannya.

Menurutnya ia mulai percaya diri ketika bisa jadi tercepat pada sesi warm-up Moto3 Prancis yang berlangsung pada trek basah.

"Tapi akhirnya, saat lomba, saya mencoba untuk fokus pada cara mengelola balapan. Target saya adalah menyelesaikan balapan," cerita Andi Gilang.

"Pagi ini (Minggu pagi) saya memimpin sesi warm-up di bawah hujan lebat, dan di sana saya telah melihat bahwa saya siap untuk bertarung. Itulah yang terbaik yang dapat saya lakukan di sini."

"Yang paling penting bagi saya adalah bahwa saya telah melihat hasil dari pekerjaan yang kami lakukan, meningkat setiap saat," lanjutnya.

Selanjutnya Andi Gilang akan mengikuti balapan seri keenam Moto3 2021 di Sirkuit Mugello, akhir bulan Mei nanti.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Marc Marquez Juara di MotoGP Jerman 2021

Video Populer

Foto Populer