Sukses


Bawa Motor Pertamina Mandalika SAG Team Finis Posisi Lima Moto2 Prancis, Ini Kata Bo Bendsneyder

Bola.com, Jakarta - Pembalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder sukses finis kelima pada balapan Moto2 Prancis di Sirkuit Le Mans, hari Minggu (16/05/2021) lalu.

Raihan tersebut membuat Bo Bendsneyder, pembalap Belanda yang memiliki darah Indonesia merasakan hasil terbaik selama mentas di kelas Moto2.

Secara khusus, Mas Bo-sapaan akrabnya mengucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh elemen di dalam tim Pertamina Mandalika SAG Team yang menurutnya begitu fantastis sepanjang Moto2 Prancis.

Apalagi jalannya rangkaian balapan Moto2 Prancis sangat sulit dengan begitu cepatnya perubahan cuaca. Dari yang tadinya harus mengaspal di trek kering tapi kemudian menjadi basah lantaran hujan.

"Itu adalah balapan yang luar biasa. Ini adalah hasil terbaik saya di Moto2. Saya sangat senang dengan hasil ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim karena mereka melakukan pekerjaan dengan baik," kata Bo Bensneyder melalui rilis yang diterima Bola.com.

"Mereka telah bekerja keras sepanjang akhir pekan. akhir pekan yang sulit karena cuaca. Mereka memiliki banyak pekerjaan untuk mengganti motor karena kondisinya," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Jalannya Balapan

Pada balapan Moto2 Prancis, Bo Bendsneyder yang start dari posisi keenam sempat berada di posisi ketiga pada awal race. Namun penggunaan ban basah kompon lunak membuat perjuangannya begitu berat untuk mempertahankan posisi ketiga.

"Saya merasa cukup baik sejak awal. Kami mulai dengan ban belakang yang lunak jadi kami tahu pada lap-lap terakhir situasinya bakal sulit. Nyatanya saya sudah kesulitan dalam 10 lap terakhir," kata Bo Bendsneyder.

"Poin positifnya adalah kami mengambil keuntungan di awal sehingga saya bisa berada di posisi ketiga untuk waktu yang lama. Kemudian saya harus sedikit menurunkan kecepatan untuk selamatkan ban belakang saya. Saya sangat senang dengan Posisi lima ini," lanjutnya.

Sayangnya tren positif Bo Bendsneyder belum bisa disamai oleh rekan setimnya di Pertamina Mandalika SAG Team, Tom Luthi. Pembalap senior itu bahkan harus rela gagal finis.

Video Populer

Foto Populer