Sukses


4 Pembalap Pertamina Mandalika SAG Team Latihan Bersama dan Saling Bertukar Ilmu di Sirkuit Catalunya, Rapsel Ali: Tim Semakin Kompak

Bola.com, Jakarta - Momen menarik terjadi di Sirkuit Catalunya, Barcelona pada hari Rabu dan Kamis (19-20 Mei). Adalah saat empat pembalap di bawah naungan Pertamina Mandalika SAG Team: Tom Luthi, Bo Bendsneyder, Piotr Biesiekirski dan Dimas Ekky Pratama berlatih bersama.

Ini merupakan kali pertama empat pembalap Pertamina Mandalika SAG Team mengaspal di sirkuit yang sama dalam satu kesempatan pada musim balap 2021.

Untuk diketahui, Tom Luthi dan Bo Bendsneyder mengikuti kelas Moto2 Kejuaraan Dunia Balap Motor. Sementara Piotr Biesiekirski dan Dimas Ekky Pratama turun di FIM CEV Repsol kelas Moto2.

Rapsel Ali selaku Presiden Pertamina Mandalika SAG Team menceritakan momen latihan bersama ini sangat penting buat sepak terjang tim ke depannya di Moto2 dan FIM CEV Repsol. Dia menyebut timnya semakin kompak.

"Saya senang sekali tim punya momen bisa latihan bersama dan ini memang latihan yang sangat penting bagi tim," kata Rapsel Ali saat diwawancara media di Jakarta, Jumat (21/05/2021).

"Sirkuit Catalunya, Barcelona bisa dibilang sebagai markas Pertamina Mandalika SAG Team. Jadi latihan ini bisa melatih kekompakan dan juga mendapatkan data untuk balapan selanjutnya," lanjutnya.

Kekompakan bisa dilihat dari fakta dalam beberapa momen, empat pembalap Pertamina Mandalika SAG Team dilepas secara bersamaan ke sirkuit. Tujuannya tidak lain ada pertukaran ilmu antar pembalap.

Buat Piotr Biesiekirski dan Dimas Ekky Pratama tentu sebuah kesempatan bagus bisa mempelajari racing line sekaligus riding style pembalap berpengalaman seperti Tom Luthi dan Bo Bensneyder yang baru saja finis kelima balapan Moto2 Prancis.

"Melihat catatan waktu latihan bersama selama dua hari ini sangatlah menarik. Bo Bensneyder punya catatan waktu yang baik disusul Luthi dan Piotr," kata Direktur Pertamina Mandalika SAG Team, Kemalsyah Nasution.

"Namun sayang Dimas hanya mengikuti tes selama satu hari saja. Dikarenakan ia harus kembali ke Jakarta untuk perpanjang visa," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Komentar Dimas Ekky

Dimas Ekky sendiri menilai hasil tes bersama pembalap Pertamina Mandalika SAG Team sangat positif. Dia semakin percaya diri menatap sisa musim FIM CEV Repsol 2021.

"Tes di Barcelona sangat positif. Kami mencoba beberapa hal dan sekarang kami punya lebih banyak data untuk balapan berikutya di Catalunya (13 Juni)," Dimas Ekky menuturkan.

"Tim melakukan pekerjaan luar biasa. Sekarang saya akan pulang dan saya akan kembali ke Eropa untuk balapan (FIM CEV Repsol," lanjutnya.

Dimas Ekky yang merupakan pembalap yang diusung Mandalika Racing Academy memulai kelas Moto2 FIM CEV Respol 2021 dengan baik. Pada tiga race yang telah berlangsung, ia menempati posisi lima klasemen lewat raihan 28 poin.

 

Video Populer

Foto Populer