Sukses


Andi Gilang Buta Trek Menuju Moto3 Italia 2021

Bola.com, Jakarta - Pembalap Indonesia Andi Gilang menuju seri keenam Moto3 2021 di Sirkuit Mugello, Italia, akhir pekan ini dengan rasa percaya diri tinggi.

Pasalnya pembalap yang memperkuat Idemitsu Honda Team Asia itu bisa finis posisi 15 pada balapan sebelumnya, Moto3 Prancis. Alhasil ia bisa merasakan poin perdana pada ajang Moto3 musim ini.

Hanya saja Andi Gilang sadar betul, tantangan yang ia hadapi pada Moto3 Italia bakal lebih berat. Karena untuk kali pertama, ia akan mengaspal di Sirkuit Mugello.

Tidak bisa dimungkiri, ia buta karakteristik trek yang memiliki enam tikungan kiri dan sembilan tikungan kanan ini.

Alhasil Andi Gilang hanya bisa mengandalkan rekaman video dan data dari tim hasil balapan Moto3 Italia pada tahun 2019. Untuk diketahui, Sirkuit Mugello absen menggelar race Kejuaraan Dunia Balap Motor pada musim lalu akibat pandemi COVID-19.

"Saya sangat senang bisa pergi ke Mugello untuk pertama kalinya. Saya sudah belajar sebanyak yang saya bisa tentang sirkuit," kata Andi Gilang melalui keterangan pers yang diterima Bola.com.

"Saya (mempelajari Sirkuit Mugello) menonton video dari balapan sebelumnya, sesi latihan dan menggunakan data dari tim saat kali terakhir mentas di trek ini tahun 2019."

"Semua ini akan sedikit membantu saya mempelajari trek sebelum latihan dimulai," lanjutnya. Adapun latihan bebas pertama atau FP1 Moto3 Italia bakal dimulai hari ini. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Terus Tingkatkan Performa

Terlepas dari tantangan berat yang akan dihadapi Andi Gilang pada balapan Moto3 Italia di Sirkuit Mugello, pembalap jebolan Astra Honda Racing Team itu tetap bertekad terus menunjukkan peningkatan performa di musim ini. 

"Tentu saja, akhir pekan ini, saya akan coba memberikan yang terbaik untuk meningkatkan performa dan saya bakal melanjutkan kerja keras untuk meraih hasil bagus saat balapan plus mencetak poin," ujar Andi Gilang. 

Andi Gilang sendiri akan mentas minus rekan setimnya, Yuki Kunii akibat cedera. Sebagai gantinya pembalap Jepang lainnya, Takuma Matsuyama bakal turun sebagai rider pengganti. 

 

Video Populer

Foto Populer