Sukses


Update Jason Dupasquier Alami Kecelakaan Parah Saat Kualifikasi Moto3 Italia: Dalam Kondisi Serius di Rumah Sakit

Bola.com, Jakarta - Terjadi kecelakaan mengerikan pada sesi kualifikasi Moto3 Italia di Sirkuit Mugello, hari Sabtu (29/05/2021) sore WIB.

Kecelakaan mengerikan ini melibatkan tiga pembalap sekaligus yaitu Ayumu Sasaki, Jeremy Alcoba, dan Jason Dupasquier di Tikungan 9. Nama terakhir menerima efek paling parah dari kejadian di atas.

Mengutip situs Speedweek yang mendapat informasi dari Dokter MotoGP, Dr. Angel Charte menyebutkan kepala Jason Dupasquier ditabrak motor Ayumu Sasaki yang memang tidak bisa menghindar.

Akibat kecelakaan yang dialami Jason Dupasquier, bendera merah sempat berkibar sekaligus mengakhiri kualifikasi Moto3 Italia dan menunda beberapa menit gelaran FP4 MotoGP Italia.

Pasalnya pembalap berusia 19 tahun itu mendapat perawatan medis langsung di trek. Dalam keterangan resminya, FIM (Federasi Sepeda Motor Internasional) Medical Officer Giancarlo di Filippo menyebutkan Jason Dupasquier sudah diterbangkan ke rumah sakit untuk menjalani tindakan lebih lanjut.

Kemudian Giancarlo di Filippo mengkonfirmasi Jason Dupasquier dalam kondisi serius. Yuk scroll ke bawah untuk membaca komentar lengkap dari perwakilan FIM Medical Officer.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Komentar FIM Medical Officer, Giancarlo di Filippo

"Pembalap (dengan nomor motor) #50 Jason Dupasquier terlibat dalam kecelakaan yang sangat serius di Kualifikasi 2 (Q2) Moto3," Di Filippo membuka komentarnya.

"Tim Intervensi Medis FIM tiba segera di lokasi kecelakaan. Setelah itu dia dipindahkan dengan cara yang stabil secara hemodinamik (jantung atau sirkulasi darah yang stabil) ke rumah sakit di Florence."

"Untuk saat ini, kami tahu bahwa dia dalam kondisi yang sangat serius dan kami menunggu kabar lebih lanjut dari rumah sakit," lanjutnya.

Para pembalap turun prihatin atas insiden yang dialami Jason Dupasquier. Seperti Fabio Quartararo yang mempersembahkan pole position MotoGP Italia untuk kesembuhan pembalap asal Swiss itu.

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer