Sukses


Hasil Moto3: Dennis Foggia Raih Podium Juara, Andi Gilang Finis di Posisi Ke-21

Bola.com, Tuscany - Pembalap Leopard Racing, Dennis Foggia, berhasil meraih podium juara dalam balapan Moto3 Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021) sore WIB. Sementara itu, Andi Gilang yang mewakili Indonesia harus puas finis di urutan ke-21.

Foggia yang menempati posisi start keempat mengawali balapan dengan kurang baik. Dia menghuni peringkat kelima ketika memasuki tikungan pertama.

Meski sempat tercecer ke posisi 10 besar, Dennis Foggia mampu memimpin balapan pada lap terakhir. Foggia akhirnya berhasil finis terdepan dengan catatan waktu 39 menit 37,497 detik.

Dia unggul 0,016 detik atas Jaume Masia yang meraih podium kedua, serta memimpin 0,145 detik detik Gabriel Rodrigo yang meraih peringkat ketiga. Andi Gilang yang berada di urutan ke-21 tertinggal hingga 40,023 detik dari Dennis Foggia.

Berkat kemenangan di Moto3 Italia, Foggia kini menghuni posisi sembilan klasemen sementara pembalap dengan nilai 45. Dennis Foggia tertinggal 66 poin dari Pedro Acosta yang menghuni puncak klasemen.

Di sisi lain, Andi Gilang menghuni dasar klasemen pembalap Moto3. Andi baru mendulang satu angka dari enam seri balapan yang sudah diikuti pada musim ini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Jalannya Balapan

Pedro Acosta yang menempati posisi start kedua, langsung melesat memimpin jalannya balapan. Acosta berhasil menyalip Tatsuki Suzuki yang meraih pole position di tikungan pertama.

Adapun Suzuki berada di urutan ketiga setelah disalip Gabriel Rodrigo pada tikungan pertama. Sementara itu, Romano Fenati dan Dennis Foggia melengkapi posisi lima besar.

Pembalap Indonesia, Andi Gilang, yang start dari peringkat ke-22 hanya mampu berada di posisi ke-21. Pembalap Honda Team Asia itu gagal memanfaatkan momen ketika empat pembalap di depannya terlibat insiden di tikungan 7.

Masuk lap ketiga, persaingan di baris terdepan semakin menarik. Pedro Acosta melorot ke urutan keenam setelah disalip lima pembalap sekaligus di tikungan pertama.

Alhasil, terjadi perubahan posisi terdepan. Dennis Foggia berhasil memimpin. Disusul Tatsuki Suzuki, Darryn Binder, dan Romano Fenati yang melengkapi posisi empat besar. Adapun Andi Gilang masih menghuni posisi ke-21.

Ketika balapan menyisakan 12 lap lagi, Foggia tetap berada di depan. Pembalap asal Italia itu unggul atas Suzuki dan Gabriel Rodrigo yang menghuni posisi dua serta tiga.

Sementara itu, Andi Gilang menempati posisi ke-20. Pembalap berusia 23 tahun tersebut tertinggal hingga 8,934 detik dari Dennis Foggia.

Masuk lap terakhir, persaingan semakin sengit. Dennis Foggia yang berada di urutan terdepan sejak lap kedua, terus memimpin balapan. Hingga melewati bendera kotak-kotak, Foggia berhasil memenangkan persaingan dengan Jaume Masia yang harus puas meraih podium kedua.

Finis ketiga menjadi milik pembalap Indonesian Racing Gresini Moto3, Gabriel Rodrigo. Adapun Andi Gilang finis di peringkat ke-21.

3 dari 3 halaman

Hasil Balapan:

Video Populer

Foto Populer