Sukses


Pembalap Moto3 Jason Dupasquier Meninggal Dunia, Tim dan Legenda MotoGP Ikut Berduka

Bola.com, Jakarta - Pembalap Moto3, Jason Dupasquier, meninggal dunia pada Minggu (30/5/2021) sore WIB. Dupasquier tutup usia setelah menjalani perawatan di rumah sakit akibat mengalami kecelakaan hebat pada sesi kualifikasi Moto3 Italia.

Dalam sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Sabtu (29/5/2021) malam WIB, Jason Dupasquier terlibat insiden dengan Ayumu Sasaki di Tikungan 9. Ketika itu, Dupasquier terjatuh di tengah lintasan setelah kehilang kendali.

Sasaki yang melaju kencang dari belakang tak bisa menghindari Jason Dupasquier. Alhasil, motor Ayumu Sasaki menghantam keras tubuh Jason Dupasquier.

Selepas kecelakan horor tersebut, steward mengibarkan bendera merah sekaligus mengakhiri kualifikasi Moto3 Italia dan menunda beberapa menit gelaran FP4 MotoGP Italia.

Berdasarkan hasil pemeriksaan Dokter MotoGP, Dr. Angel Charte, kepala Jason Dupasquier ditabrak motor Ayumu Sasaki. Jason Dupasquier pun langsung dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

Sayangnya, nyawa Dupasquier tidak bisa diselamatkan akibat luka-lukanya yang terlalu parah. Pembalap asal Swiss itu akhirnya wafat pada usia 19 tahun.

Meninggalnya Jason Dupasquier mengundang duka tim dan juga legenda MotoGP. Berikut ini adalah ucapannya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 6 halaman

Monster Energy Yamaha

3 dari 6 halaman

Suzuki Ecstar

4 dari 6 halaman

Petronas SRT

5 dari 6 halaman

Operator Sirkuit Mugello

6 dari 6 halaman

Jorge Lorenzo

Video Populer

Foto Populer