Sukses


Berduka Jason Dupasquier Meninggal, Andi Gilang: Kami Akan Selalu Mengenangnya di Paddock

Bola.com, Mugello - Pembalap asal Indonesia, Andi Gilang, menyampaikan bela sungkawa yang mendalam atas meninggalnya sesama rider Moto3, Jason Dupasquier, Minggu (30/5/2021). 

Jason Dupasquier tutup usia sehari setelah mengalami kecelakaan fatal pada kualifikasi Moto3 Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu (29/5/2021). 

Jason Dupasquier meninggal dunia di Rumah Sakit Careggi, Florence, Italia. Nyawanya tak terselematkan meskipun sudah mendapatkan perawatan medis di sana. 

"Untuk Dupasquier saya sangat sedih mendengar kabar dia meninggal. Saya sangat berbela sungkawa untuk keluarganya," kata Andi Gilang setelah balapan Moto3 Italia. 

"Kami akan selalu mengenangnya di paddock ini," imbuh Andi Gilang, melalui rilis yang diterima Bola.com

Pihak MotoGP menyatakan Dupasquier terlibat dalam insiden multi-pembalap antara Tikungan 9 dan 10, dengan pengibaran bendera merah sesudahnya. Kendaraan Intervensi Medis FIM tiba di lokasi dengan segera dan pembalap Swiss itu dirawat di jalurnya sebelum dipindahkan dengan helikopter medis, dalam keadaan stabil, ke Rumah Sakit Careggi di Florence.  

Staf medis sirkuit dan rumah sakit telah berusaha memberikan perawatan yang maksimal. Namun, Jason Dupasquier tidak terselamatkan dan mengembuskan napas terakhir hari ini. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Komentar Hasil Balapan Moto3 Italia

Sementara itu, pada balapan Moto3 Italia, Andi Gilang gagal tampil maksimal. Dia hanya finis di posisi ke-21. 

"Jadi ini race pertama saya di sirkuit Mugello. Pada sesi awal latihan bebas tidak terlalu buruk, tapi pada balapan hari ini saya sedikit kesusahan. Terlebih, pada awal balapan saya terhalang dan terpisah dengan rombongan top grup," ujar Andi Gilang.  

"Ini kali pertama saya membalap di Mugello dan ternyata tidak gampang. Sirkuit ini unik dibanding yang ini, naik-turunnya ekstrem. Saya sebenarnya enjoy, tapi hari ini belum bisa memberikan hasil bagus."

"Balapan in jadi pelajaran bagi saya supaya bisa tampil lebih baik di Catalunya," imbuh Andi Gilang. 

 

Video Populer

Foto Populer