Sukses


Terjatuh dan Gagal Finis di MotoGP Italia, Marc Marquez Salahkan Diri Sendiri

Bola.com, Mugello - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, lagi-lagi gagal merampungkan balapan setelah terjatuh pada MotoGP Italia 2021 di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021). Marquez mengakui kegagalan itu murni karena kesalahannya sendiri. 

Marc Marquez mengawali balapan dari posisi ke-11. Namun, dia tak bisa melaju lama. Pembalap asal Spanyol itu terjatuh di tikungan tiga, saat balapan baru memasuki lap kedua. 

Baby Alien terjatuh setelah terlibat insiden dengan pembalap Red Bull KTM, Brad Binder. Dia mencoba bangkit, tetapi akhirnya gagal melanjutkan balapan. 

Kegagalan finis itu berakibat fatal bagi Marquez. Dia baru mengantongi 16 poin dan terpuruk di peringkat ke-18 klasemen sementara MotoGP 2021. 

"Sayangnya balapan berakhir lebih awal dari yang diharapkan. Itu sangat disayangkan karena saya sangat membutuhkan kilometer balapan," kata Marquez, seperti dikutip Speedweek

"Memang benar saya melakukan kontak dengan Brad Binder. Insiden semacam itu sudah sering terjadi pada titik ini. Saya pikir Anda dapat berbicara tentang kecelakaan balap yang normal. Saya melihat Brad di Belokan 2, tetapi saya berharap dia melaju lebih cepat di sana, tetapi ketika saya mengubah arah, saya menyentuhnya - saya jatuh. Itu adalah kesalahan saya," tegas Marc Marquez

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Belasungkawa untuk Jason Dupasquier

Marc Marquez mengatakan MotoGP Italia sebenarnya tidak terasa buruk sebelum balapan. Namun, segalanya berubah saat balapan. Suasana saat itu juga suram, menyusul meninggalnya pembalap Moto3 Jason Dupasquier yang mengalami kecelakaan pada kualifikasi Moto3, Sabtu (29/5/2021). 

"Secara keseluruhan, akhir pekan di Mugello tidak buruk bagi saya sebelum balapan. Namun itu semua dibayangi oleh kecelakaan di Moto3. Kami kehilangan pembalap muda yang berbakat. Kami kehilangan salah satu anggota paddock GP dan itu membuat semua pembalap terpukul," ujar Marquez. 

"Itu adalah tabrakan yang tidak menguntungkan. Rasa belasungkawa saya sampaikan kepada keluarganya, tim, dan teman-teman Jason. Saya merasa sulit untuk membicarakan kejadian yang menyedihkan ini. Kecelakaan seperti itu berulang kali mengingatkan kita betapa berbahayanya olahraga kita," imbuh Baby Alien. 

Sumber: Speedweek

 

Video Populer

Foto Populer